KAI Sediakan 7.000 Tiket Promo Selama Agustus, Harga Mulai Rp17.000

Andi M. Arief
4 Agustus 2022, 13:47
Petugas memeriksa kelengkapan administrasi calon penumpang kereta api di Stasiun Tawang, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (12/7/2022).
ANTARA FOTO/Aji Styawan/aww.
Petugas memeriksa kelengkapan administrasi calon penumpang kereta api di Stasiun Tawang, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (12/7/2022).

PT Kereta Api Indonesia atau KAI mengadakan Promo Merdeka berbentuk harga khusus pada setidaknya delapan rute perjalanan. Hal tersebut dilakukan dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 pada tahun ini. 

Untuk menikmati harga promo, calon penumpang harus melakukan pemesanan melalui aplikasi KAI Access. Selain itu, jumlah tiket yang dijual dalam Promo Merdeka hanya sebanyak 7.000 tiket. 

"Kelebihan naik kereta api adalah bebas macet, aman, nyaman, dan sehat. Hal tersebut dikarenakan KAI selalu memastikan perjalanan KA menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah di masa pandemi Covid-19 serta perjalanan KA sudah terjadwal dengan efektif," kata VP Public Relations KAI, Joni Martinus, dalam keterangan resmi, Kamis (4/8). 

Promo tersebut berlaku bagi tiket dengan tanggal keberangkatan 8 - 11 Agustus dan 15 - 17 Agustus 2022. Pemesanan tiket tersebut dapat dilakukan mulai 7 Agustus - 17 Agustus 2022. 

Harga tiket kereta untuk semua rute menjadi satu dan diturunkan selama masa promo berlangsung dan tiket tersedia. Secara rinci, tiket KA kelas eksekutif hanya dengan tarif Rp170.000, bisnis hanya Rp77.000, dan ekonomi hanya Rp17.000 untuk kereta api yang ditentukan.

Promo Merdeka akan memberikan tiket dengan harga khusus pada setidaknya delapan rute, yakni Jakarta - Surabaya pp, Jakarta - Malang pp, Purwokerto - Malang pp, Jakarta - Solo pp, Bandung - Surabaya pp, Bandung - Solo pp, Jakarta - Semarang pp, dan Jakarta - Jombang pp. 

Sementara itu, jumlah rangkaian kereta yang tergabung dalam promo tersebut mencapai 51 unit. Kereta api yang tergabung dalam promo kali ini adalah Argo Cheribon, Argo Parahyangan, Sribilah Utama, Brantas, Brawijaya, Fajar Utama Yogya, Gumarang, Joglosemarkerto, Kamandaka, Purwojaya, Sawunggalih Malam, Sembrani, Singasari, Taksaka Malam, Taksaka Pagi, Turangga, Argo Bromo Anggrek, Gajayana, dan Kertanegara.

Selain itu terdapat pula Argo Dwipangga, Argo Lawu, Argo Wilis, Lodaya, Argo Muria, Argo Sindoro, Bangunkarta, Sribilah Utama, Logawa, Argo Cheribon, Argo Parahyangan, Brantas, Fajar Utama Solo, Fajar Utama Yogya, Gaya Baru Malam Selatan, Kutojaya Utara, Lodaya Malam, Sawunggalih Malam, Sawunggalih Pagi, Senja Utama Solo, Singasari, Matarmaja, Kertajaya, Jayakarta, Pasundan, Logawa, Kertanegara, dan Bangunkarta.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...