Penjualan Mie Instan Indofood Capai Rp 23,5 Triliun Selama Enam Bulan

Tia Dwitiani Komalasari
1 September 2022, 10:13
Indomie adalah salah satu merek yang akan dipasarkan melalui Alibaba di Tiongkok.
Indomie
Indomie adalah salah satu merek yang akan dipasarkan melalui Alibaba di Tiongkok.

PT Indofood CBP Sukses Makmur membukukan penjualan mie instan hingga Rp 23,5 triliun sepanjang Januari-Juni 2022 atau semester I 2022. Penjualan mie instan tersebut menghasilkan laba hingga Rp 4,68 triliun bagi Indofood.

Penjualan mie instan merupakan yang tertinggi dibandingkan produk Indofood lainnya. Produk mie instan Indofood diantaranya Indomie, Supermi, Sarimi, Sakura, pop Mie, dan Mie Telur Cap 3 Ayam.

Sementara penjualan produk dairy mencapai Rp 5,2 triliun dengan laba Rp 383 miliar. Makanan ringan membukukan penjualan Rp 1,9 triliun dengan laba Rp 121 miliar.

Segmen penyedap makanan membukukan penjualan Rp 1,79 trilin dengan laba Rp 239 miliar. Sementara penjualan minuman mencapai Rp 757 miliar dengan laba Rp 42,9 miliar. Produk lainnya yaitu nutrisi dan makanan khusus membukukan penjualan Rp 586 miliar dengan laba Rp 38 miliar.

Dengan demikian, emiten berkode ICBP ini telah mencatatkan total hasil penjualan Rp 32,59 triliun. Angka tersebut naik 16 persen dibandingkan periode sama tahun sebelumnya.

Sementara laba bersih ICBP mencapai Rp 1,93 triliun. Laba bersih tersebut turun 40% dibandingkan semester I 2021 yang mencapai Rp 3,22 triliun.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...