Ratu Elizabeth Wafat, Liga Inggris hingga Aksi Mogok Buruh Batal

Tia Dwitiani Komalasari
9 September 2022, 10:57
Toby Melville Ratu Inggris Elizabeth terpantul di kaca mobil, saat menyaksikan kompetisi kuda dihari kedua Pameran Kuda Royal Windsor dan Perayaan Jubilee Platinum di Windsor, Inggris, Jumat (13/5/2022).
ANTARA FOTO/REUTERS/Toby Melville/FOC/dj
Toby Melville Ratu Inggris Elizabeth terpantul di kaca mobil, saat menyaksikan kompetisi kuda dihari kedua Pameran Kuda Royal Windsor dan Perayaan Jubilee Platinum di Windsor, Inggris, Jumat (13/5/2022).

Seluruh masyarakat di Inggris dan juga dunia berduka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. Kematian Ratu Elizabeth akan berdampak besar pada kehidupan sehari-hari di Inggris.

Dikutip dari BBC, Jumat (9/9), sejumlah event telah dibatalkan. Selain itu, beberapa aktivitas sehari-hari kemungkinan akan diluburkan sementara meskipun dibutuhkan konfirmasi lebih lanjut. 

Pemakaman diperkirakan akan diadakan di Westminster Abbey dalam waktu sekitar sepuluh atau 11 hari, dengan tanggal yang akan dikonfirmasikan oleh Istana Buckingham. Pemerintah kemungkinan akan meliburkan bank. Namun hal itu harus menunggu keputusan resmi dari istana dan pemerintah terlebih dahulu.

Jika bank libur, maka sekolah akan ditutup. Departemen Pendidikan Inggris akan diminta pendapatnya mengenai kebijakan untuk meliburkan sekolah tersebut.

Sementara pertandingan olahraga yang dijadwalkan pada hari Jumat sebagian besar telah dibatalkan, termasuk pertandingan sepak bola di Liga Sepak Bola Inggris dan Liga Sepak Bola Irlandia Utara. Semua balapan telah ditunda oleh Otoritas Pacuan Kuda Inggris, dan dalam golf tidak akan ada permainan di BMW PGA Championship pada hari ini.

Etape enam balap sepeda Tour of Britain, yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat, tidak akan dilanjutkan. Sementara hari kedua pertandingan kriket Uji antara Inggris dan Afrika Selatan pada hari Jumat telah ditunda, tanpa konfirmasi apakah sisa pertandingan lima hari akan berlangsung.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...