Garuda Indonesia Kembali Buka Rute Tokyo-Denpasar Mulai 1 November

Tia Dwitiani Komalasari
11 Oktober 2022, 17:03
Garuda Indonesia
Garuda.Indonesia/instagram
Garuda Indonesia

Maskapai Garuda Indonesia membuka kembali rute penerbangan Tokyo-Denpasar pulang pergi mulai 1 November 2022, setelah sempat ditutup selama dua tahun akibat pandemi COVID-19. Pengoperasian kembali rute tersebut juga menyusul kebijakan Jepang yang membuka perjalanan bebas visa untuk turis asing, termasuk dari Indonesia mulai 11 Oktober 2022.

“Mulai 1 November, kita ada penerbangan direct (langsung) PP Tokyo-Denpasar,” kata General Manager Garuda Indonesia untuk Jepang dan Korea Sony Sahlan, dikutip dari Antara, Selasa (11/10).

Garuda Indonesia akan mengoperasikan penerbangan tersebut melalui Bandara Narita dengan frekuensi sebanyak tiga kali dalam seminggu, di antaranya setiap Selasa, Kamis dan Sabtu dengan nomor penerbangan GA875 dan GA880.

“Kenapa tiga kali, karena itulah pattern turis Jepang ke Bali seperti itu. Kalau dua kali seminggu tidak bisa menutupi biaya, apalagi kalau seminggu itu terlalu lama. Jadi, ada pilihan tiga, empat atau lima hari jalan-jalan di Bali,” katanya.

Sony menuturkan, rute Narita-Denpasar terakhir kali beroperasi pada 2019 atau sebelum pandemi dengan penerbangan setiap hari. Selama pandemi, Garuda sudah mengoperasikan penerbangan dari Tokyo. Namun penerbangan tersebut tidak langsung karena rutenya Manado-Tokyo-Denpasar. Sementara Manado menuju Tokyo hanya melayani penerbangan kargo.

“Masalahnya itu cuma satu kali jalan, peminatnya kurang. Mau enggak mau, orang Jepang pulangnya lewat Jakarta, Narita-Denpasar-Jakarta-Narita. Nah sekarang ini mulai 1 November kalau orang Jepang mau jalan-jalan ke Bali bisa langsung, lebih efektif,” katanya.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...