Waskita Karya Raih Tender Pembangunan Istana Negara di IKN Rp 1,35 T

Patricia Yashinta Desy Abigail
26 Oktober 2022, 09:29
Suasana Jembatan Pulau Balang yaitu penghubung Balikpapan dengan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, Jumat (7/10/2022).
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/nym.
Suasana Jembatan Pulau Balang yaitu penghubung Balikpapan dengan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, Jumat (7/10/2022).

PT Waskita Karya Tbk memenangkan tender Pembangunan Bangunan Gedung Sekretariat Presiden di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara senilai Rp 1,35 triliun.

SVP Corporate Secretary Waskita Karya, Novianto Ari Nugroho, mengatakan bahwa perseroan memenangkan tender Pembangunan Bangunan Gedung Sekretariat Presiden dan Bangunan Pendukung pada Kawasan Istana Kepresidenan di IKN Nusantara.

Novianto menyampaikan, tender yang dimenangkan oleh perseroan merupakan hasil evaluasi administrasi dan teknis. Saat ini, perseroan masih harus menunggu tahapan selanjutnya setelah memenangkan tender yaitu masa sanggah.

"Namun saat ini kami masih mengikuti tahapan selanjutnya yaitu masa sanggah dan menunggu surat penunjukan penyedia barang atau jasa serta proses penandatanganan kontrak,"kata Novianto dalam keterangan resminya, dikutip Rabu (26/10).

Dia mengatakan, surat penunjukan penyedia barang atau jasa, serta proses penandatangan kontak rencananya akan dilaksanakan pada akhir Oktober 2022. Oleh sebab itu, perseroan belum dapat menguraikan detail proyek tersebut.

PTPP menangkan tender Rp 1,5 triliun

Selain Waskita Karya, emiten konstruksi BUMN PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) juga menyatakan memenangkan tender dari proyek yang akan dikerjakan di Ibu Kota Nusantara (IKN) senilai Rp 1,5 triliun.

Halaman:
Reporter: Patricia Yashinta Desy Abigail
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...