Luhut Sebut Persiapan G20 Capai 95%, Ini Lokasi yang Digunakan di Bali

Tia Dwitiani Komalasari
27 Oktober 2022, 08:35
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, melakukan doa bersama masyarakat Bali untuk persiapan penyelenggaraan G20, Rabu (26/10).
Humas Kemenko Marves
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, melakukan doa bersama masyarakat Bali untuk persiapan penyelenggaraan G20, Rabu (26/10).

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan bahwa persiapan presidensi G20 sudah mencapai 95 persen. Persiapan itu meliputi kawasan GWK hingga The Apurva Kempinski Bali.

"Baik di GWK, jalan-jalan, Tahura, maupun venue di Apurva sudah siap," kata Luhut saat doa bersama masyarat Bali, Rabu malam (26/10).

Dia berharap agar pagelaran G20 ini dapat memberikan manfaat dan kebaikan bagi masyarakat Bali, Indonesia, maupun dunia.

“Semoga doa bersama kita pada malam hari ini menjadi momentum meminta kepada Tuhan yang Maha Esa dan seluruh alam semesta agar mendukung segala usaha dan upaya kita. Supaya seluruh kegiatan KTT G20 Indonesia tahun 2022 dapat berlangsung dengan sukses, aman, dan lancar,” tuturLuhut di hadapan para tamu saat prosesi doa bersama.

Lokasi yang digunakan KTT G20

Luhut juga telah meninjau persiapan konferensi tingkat internasional tersebut. Adapun peninjauan dilakukan untuk melihat perkembangan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Kesiman Kertalangu, Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Kura-Kura Bali, dan The Apurva Kempinski Bali.

Dalam hal penanganan sampah, Pemerintah juga terus mengoptimalkan pengelolaan sampah, khususnya di Provinsi Bali. Adapun beberapa TPST yang menjadi fokus pemerintah, yakni TPSP Kesiman Kertalangu, TPST Tahura, dan TPST Padang Sambian.

Selain itu, GWK Cultural Park juga akan menjadi salah satu tempat pagelaran Presidensi G20. Nantinya, GWK akan menjadi tempat jamuan utama makan malam untuk Presiden Joko Widodo beserta para kepala negara KTT G20.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...