Kasus Penumpang Siram Petugas KAI dengan Kuah Odeng Berakhir Damai

Tia Dwitiani Komalasari
28 Oktober 2022, 07:30
Pertemuan antara penumpang dan petugas KAI terkait peritiswa penyiraman kuah odeng di Stasun Gambir, Kamis (27/10).
Humas KAI Daop I
Pertemuan antara penumpang dan petugas KAI terkait peritiswa penyiraman kuah odeng di Stasun Gambir, Kamis (27/10).

Media sosial sempat dihebohkan dengan viral calon penumpang yang menyiram petugas dengan kuah odeng karena dilarang naik kereta api. Kemarin, kedua belah pihak telah bertemu dan kejadian ini pun berakhir damai.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia atau KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, mengatakan bahwa pertikaian tersebut telah diselesaikan. Penumpang dan petugas KAI telah melakukan pertemuan di Stasiun Gambir pada Kamis (27/10) pukul 16.00 WIB.

"Terkait informasi penyiraman makanan berkuah pada petugas Stasiun Gambir, dapat disampaikan bahwa hal tersebut sudah diselesaikan, penumpang sudah datang dengan itikad baik, dan petugas serta penumpang sudah saling memaafkan, " ujar Eva dalam keterangan tertulis, Kamis (27/10).

Saat klarifikasi dan memohon maaf, Eva mengatakan, penumpang membawa serta bukti manual vaksin. Penumpang mengaku sudah vaksin ketiga namun yang bersangkutan melakukan kesalahan input data NIK sehingga tidak masuk di aplikasi PeduliLindungi

"Sehingga secara otomatis sistem boarding yang terintegtasi dengan aplikasi peduli lindungi belum terdata vaksin ketiga dan sistem membaca data vaksin hanya baru vaksin kedua," ujar Eva.

Eva mengatakan, Daop 1 Jakarta berharap kejadian tersebut tidak terulang lagi. Seluruh pengguna jasa diimbau dapat menyampaikan hal secara baik- baik kepada petugas jika ada yang dirasa tidak berkenan.

"Manajemen KAI sangat terbuka untuk seluruh masukan ataupun penyampaian terkait berbagai hal yang diberikan oleh penumpang dan komitmen akan dilayani dengan baik," tuturnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...