Sejumlah Gerai BreadTalk Berganti Merek Jadi Mako, Ini 5 Faktanya

Tia Dwitiani Komalasari
28 Desember 2022, 14:06
Gerai Mako
Instagram Mako Cake and Bakery

Gerai Mako bermunculkan di beberapa pusat perbelanjaan yang ada di sejumlah kota. Hal itu mengundang rasa penasaran publik karena sebagian besar gerai Mako tersebut berdiri di bekas toko BreadTalk.

Sejumlah gerai Mako yang menggantikan BreadTalk tersebut misalnya ada di Blok M Plaza Jakarta, Gandaria City Jakarta, dan Villa Melati Mas Tagerang Selatan. 

Fenomena itu menimbulkan isu yang ramai di media sosial bahwa BreadTalk telah berganti nama menjadi Mako. Katadata.co.id, telah berupaya mengkonfirmasi isu tersebut, namun sayangnya belum mendapatkan tanggapan. Namun demikian, Katadata.co.id telah mengumpulkan lima fakta terpilih mengenai kedua merek tersebut.

Berikut lima fakta mengenai merek Mako dan BreadTalk:

1. Berbeda perusahaan

Berdasarkan informasi yang diterima Katadata.co.id, Mako dan Breadtalk dikelola oleh dua perusahaan yang berbeda.

BreadTalk Indonesia dikelola oleh PT Talkindo Selaksa Anugrah. Perusahaan ini merupakan bagian dari Johnny Andrean Group yang mengelola sejumlah merek Food and Beverage seperti BreadTalk, Jco, dan Roppan.

Sementara Mako dikelola oleh PT Mako Anugerah Kreasindo. Perusahaan yang juga berada di bawah naungan Johnny Andrean Group tersebut pertama kalinya membuka gerai di Jalan Merdeka, Bandung pada 4 Desember 2020.

2. Merek BreadTalk berasal dari Singapura

Dikutip dari www.breadtalk.com, merek toko bakery and cake tersebut berasal dari Singapura. Gerai BreadTalk pertama dibuka di Bugis Junction, Singapura pada Juli 2000.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...