Alasan Raffi Ahmad Sering Lakukan Gimik untuk Promosi Produk RANS

Nadya Zahira
1 Februari 2023, 17:04
Raffi Ahmad
Instagram Raffi Ahmad

Strategi gimik atau gimmick sering dilakukan sejumlah pelaku usaha tanah air untuk mempromosikan produknya di tengah ketatnya persaingan usaha di tanah air. Chairman of RANS, Raffi Ahmad, mengakui bahwa dirinya juga kerap menjadikan gimik sebagai strategi untuk mengembangkan produk perusahaannya.

Gimik merupakan salah satu trik marketing yang sengaja dibuat untuk bisa menarik perhatian dan meningkatkan minat pembeli agar tertarik pada suatu produk atau layanan yang diberikan dari suatu perusahaan.

Namun demikian, Raffi mengatakan, pelaku usaha harus menciptakan gimik yang bermutu dan dapat dipertanggung jawabkan. Gimik juga harus tepat sasaran sesuai dengan target konsumen perusahaan.

“Apapun gimiknya, tapi kan gimana kita menciptakan marketnya aja, mau seperti apa, dan harus disesuaikan gimiknya. Gimik tersebut juga harus mempertanggungjawabkan barang yang kita kasih. Apakah itu enak atau enggak, bisa diterima atau engga,” ujarnya.

Gimik Tidak Selalu Buruk

Sementara itu, Chief Executive Officer RANS Nagita Slavina mengatakan bahwa gimik sangat penting diterapkan untuk marketing di industri apa pun. Hal itu termasuk bisnis di industri makanan dan minuman.

Menurut Nagita, gimik tidak harus berkonotasi negatif. Gimik bisa dijadikan strategi untuk mempromosikan produk sehingga menarik konsumen mempromosikan produknya.

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...