Perusahaan Patungan Astra dan Toyota Rilis Platform Rental Mobil

Nadya Zahira
2 Februari 2023, 18:06
Moda
Dokumentasi MDI

Perusahaan patungan PT Arya Kharisma dan Toyota Motor Asia Pacific Pte Ltd,  PT Mobilitas Digital Indonesia atau MDI, meluncurkan layanan mobilitas bernama Moda pada hari ini (2/2). PT Arya Kharisma merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk atau Astra, sementara Toyota Motor Asia Pacific Pte Ltd merupakan anak perusahaan Toyota Motor Corporation.

 

Moda menyediakan berbagai layanan mobilitas, mulai dari Moda Rent yang merupakan layanan rental untuk kendaraan komersial, kemudian Movic yang merupakan marketplace platform untuk rental mobil penumpang, hingga beberapa layanan baru lainnya yang akan diluncurkan pada tahun 2023.

 

Presiden Direktur PT Mobilitas Digital Indonesia Vilihati Surya mengatakan, Moda siap melayani masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sewa kendaraan di Indonesia. Pihaknya berharap dapat memberikan solusi mobilitas dan pengalaman terbaik kepada konsumen melalui kolaborasi antara Astra dan Toyota.

“Moda memberikan pengalaman baru dalam layanan mobilitas di era digital ini dengan mengintegrasikan kecanggihan teknologi dengan armada transportasi,"  ujar Vilihati yang dikutip melalui keterangan resmi, pada Kamis (2/2).

Di era digital saat ini, Moda mengkolaborasikan teknologi dan transportasi sehingga dapat memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi nasional. Moda menyediakan one-stop services untuk pengelolaan kendaraan bagi para pelanggan yang dilengkapi dengan teknologi terintegrasi yang mencakup fitur pelacak lokasi kendaraan, perilaku pengemudi dalam berkendara dan berbagai  fitur lainnya untuk mendukung aktivitas operasional pelanggan.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Presiden Direktur PT Mobilitas Digital Indonesia Yutaka Okayama mengatakan  bahwa layanan Moda didukung oleh Connected Technologies dari Toyota untuk menganalisa status kendaraan, perilaku mengemudi, dan lainnya. 

Dengan demikian, dapat berkontribusi tidak hanya untuk mengurangi kecelakaan, konsumsi bahan bakar, dan emisi CO2, tetapi juga untuk meningkatkan efisiensi logistik di Indonesia.

MDI didirikan pada 25 Juli 2022 dan telah mulai beroperasi sejak Agustus 2022 lalu. Kehadiran MDI di tengah masyarakat Indonesia bertujuan untuk menyediakan pelayanan terbaik dalam mendukung mobilitas masyarakat dan logistik. Dengan mengangkat layanan Moda dalam menjalankan kegiatan operasional.

 

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...