Jadi Partner RANS, Ini Tiga Trik Ichi Group Tarik Konsumen Gen Z

Nadya Zahira
4 Februari 2023, 06:45
Ikkudo Ichi dari Ichi Group
Instagram Ikkudo Ichi
Ikkudo Ichi dari Ichi Group

Ichi Group membagikan trik untuk menyasar konsumen Gen Z di bidang Food and Beverage atau F&B. Hal tu berdasarkan pengalaman mereka mengoperasikan sejumlah restoran ternama seperti Ikkudo Ichi Ramen dan Warung Leko.

CEO Ichi Group, Felix Tjahyadi mengatakan Ichi Group telah memiliki 1.000 karyawan lebih. Khusus Ikkudo Ichi, mereka telah memiliki 300 karyawan di 15 cabang.

“Kami berencana akan membuat sampai 20 gerai, tapi kita mau pastikan setiap pembukaan menjawab demand dan konsep yang baru,” ujarnya di Jakarta, Rabu (1/1). 

Felix mengatakan, Ich Group berhasil bertahan pada masa pandemi dengan tidak melakukan pemutusan hubungan kerja atau PHK terhadap para karyawannya. Mereka justru tetap membuka lapangan pekerjaan pada saat masa sulit tersebut.

“Pada pandemi pun kita tidak ada pengurangan pegawai, kita berusaha sekali dari cabang ke cabang selalu berkontribusi dan tetap bertumbuh sehingga tidak ada PHK,” ujarnya.

Menarik Gen Z

Felix mengataka, salah satu kunci kesuksesan Ichi Group adalah menarik konsumen di kalangan anak muda, termasuk Gen Z. Dia pun membagikan trik Ichi Group menyasar konsumen tersebut:

1. Manfaatkan media sosial

Felix mengakui jika media sosial penting untuk memasarkan produk Ikkudo Ichi. Sejumlah produk yang viral akan membuat konsumen muda tertarik untuk mencoba. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...