PUPR Lelang Proyek Pembangunan Kantor Kemenko di IKN Rp 791 Miliar

Nadya Zahira
21 Februari 2023, 11:46
Ilustrasi IKN Nusantara
ikn.go.id
Ilustrasi IKN Nusantara

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR membuka lelang proyek untuk pembangunan Kantor dan Kawasan Kementerian Koordinator 2 di Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara.  Lelang tersebut senilai Rp 791,73 miliar.

Berdasarkan data dari laman LPSE Kementerian PUPR, lelang bangunan Kantor dan Kawasan Kementerian Koordinator 2 itu sudah dibuka per Senin (20/2). Pembangunan kantor dan kawasan tersebut merupakan salah satu dari empat bangunan Kementerian Koordinator yang tengah dibangun untuk IKN Nusantara.

Pembangunan Gedung dan Kawasan Kantor Kementerian Koordinator 2 memiliki waktu pengerjaan selama 510 hari kedepan. Saat ini proyek pembangunan tersebut sudah pada tahap pemindahan awal. Selanjutnya, proyek pembangunan akan difungsikan secara total sebagai kantor bersama untuk kementerian-kementerian di bawahnya.

Sebagai informasi, bangunan tersebut akan dibangun di atas lahan IKN seluas 2,75 hektare. Bangunan ditargetkan dapat menampung kapasitas sebanyak 1.300 orang di dalamnya.

30 Paket Lelang

Sementara itu, Kementerian Pekerjaan PUPR menyatakan bahwa akan melelang paket proyek pembangunan Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara dengan total nilai sebesar Rp 23,7 triliun. Paket pembangunan akan berlangsung pada 2023. 

"Semua nilainya ada Rp 23,7 triliun, itu untuk 30-an paket, belum termasuk KPBU (Kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha)," ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (17/1).

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...