Tiga Pekerja PPLI Tewas Terjatuh ke Dalam Kontainer Limbah Blok Rokan

Tia Dwitiani Komalasari
26 Februari 2023, 13:17
Ilustrasi Blok Rokan
Katadata / Trion Julianto
Ilustrasi Blok Rokan

Tiga pekerja PT Prasadha Pamunah Limbah Industri atau PPLI ditemukan tewas terjatuh ke dalam kontainer limbah di  Centralize Mud Treating Facilities atau CMTF Balam Selatan, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir, Jumat siang (24/2). Kecelakaan kerja di blok Rokan tersebut diduga karena kurangnya pengamanan dan pengawasan kerja.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto membenarkan peristiwa tersebut. "Benar. Telah dikirimkan bantuan dari Bangko Camp ke TKP Balam CMTF," ujarnya dikutip dari Antara.

Adapun tiga karyawan PT.PPLI yang menjadi korban dalam kejadian ini yaitu Hendri, Dedy Krismanto dan Ade Ilham. Hendri berperan sebagai Person Managing Control of Work, Ade sebagai Operator Dewatring dan Dedy sebagai Operator Evaporator.

Jasad ketiganya telah dievakuasi ke Klinik Pratama Pertamina

Kronologi Kejadian

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau Imron Rosyadi mengatakan tiga pekerja tewas setelah terjatuh ke dalam kontainer limbah di Centralize Mud Treating Facilities Balam Selatan, Kabupaten Rokan Hilir.

Saat itu, kata Imron, ada sembilan orang yang bekerja, di antaranya ketiga korban. Pengerjaan dibagi menjadi dua bagian, yakni evaporator dan dewatering. Berdasarkan pemeriksaan rekaman CCTV kejadian kecelakaan terjadi pada pukul 12.07 WIB.

Imrom menjelaskan bahwa awalnya Hendri masuk ke dalam tangki limbah. Dia sempat keluar kembali dan terlihat lemas, lalu langsung terjatuh ke dalam tangki.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...