Ada IKN, Pelita Air Buka Rute Baru Jakarta-Balikpapan

Tia Dwitiani Komalasari
20 Maret 2023, 13:38
Pelita Air
Pelita Air

Pelita Air melakukan penerbangan perdana rute Jakarta-Balikpapan-Jakarta dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan International Airport. Ini merupakan rute penerbangan berjadwal atau reguler ke-4 Pelita Air.

Sebelumnya, Pelita Air telah memiliki rute Jakarta-Bali, Jakarta-Yogyakarta, dan Jakarta-Surabaya.

Direktur Utama Pelita Air, Dendy Kurniawan, menyampaikan bahwa penerbangan perdana ke Balikpapan pagi ini memiliki load factor yang hampir mencapai 100%. Hal ini menunjukkan animo masyarakat terhadap penerbangan dan rute-rute baru Pelita Air sangat luar biasa.

Dia mengatakan, pembukaan rute baru ke Balikpapan ini tentunya diharapkan menjawab kebutuhan Pertamina group dalam menyediakan moda transportasi udara bagi kegiatan usaha Pertamina group yang berada di Balikpapan dan sekitarnya.

"Pembukaan rute ini juga menjawab kebutuhan masyarakat yang mulai meningkatkan aktifitasnya ke Balikpapan terkait dengan rencana Pemerintah untuk mewujudkan Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara di Kalimantan Timur," ujarnya saat seremoni penerbangan perdana rute Jakarta-Baikpapan dilakukan di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta (CGK), Senin (20/3).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...