Enam Orang Tewas Akibat Penembakan Massal di Sekolah AS

Tia Dwitiani Komalasari
28 Maret 2023, 09:58
Ilustrasi penembakan / peluru
123rf.com
Ilustrasi penembakan / peluru

Seorang pria berusia 28 tahun menembak mati tiga anak dan tiga staf dewasa di sebuah sekolah Kristen swasta di Tennessee, Amerika Serikat atau AS. Pelaku merupakan mantan siswa sekolah tersebut.

Departemen Kepolisian Metropolitan Nashville mulai menerima panggilan pada pukul 10:13, Senin (27/3) waktu setempat. Petugas yang tiba melaporkan mendengar suara tembakan dari lantai dua gedung.

Sebanyak lima polisi berada di lokasi, Dua di antaranya kemudian menembak pelaku dan dinyatakan meninggal pada pukul 10:27.

Kepala Polisi John Drake  mengidentifikasi tersangka sebagai Audrey Elizabeth Hale, penduduk daerah Nashville dan menyebut penyerang dengan kata ganti wanita. Drake mengatakan tersangka diidentifikasi sebagai transgender tetapi tidak memberikan kejelasan lebih lanjut.

Motif Kebencian Saat Sekolah?

"Motifnya tidak segera diketahui, tetapi tersangka telah menggambar peta sekolah secara rinci, termasuk titik masuk gedung, dan meninggalkan "manifesto" dan tulisan lain yang sedang diperiksa penyelidik," kata Kepala Polisi John Drake dikutip dari Reuters, Selasa (28/3).

Berdasarkan halaman LinkedIn, pelaku mencantumkan pekerjaan terbaru dalam desain grafis dan pengiriman bahan makanan. Drake mengatakan polisi sedang mengerjakan sebuah teori tentang apa yang mungkin memicu penembakan itu dan akan membeberkannya sesegera mungkin. Dia mengatakan, tersangka tidak memiliki riwayat kriminal sebelumnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...