Penumpang Garuda Diprediksi Naik 45% Saat Lebaran, Terbanyak ke Bali

Tia Dwitiani Komalasari
31 Maret 2023, 08:13
Maskapai Garuda Indonesia
Garuda Indonesia

 PT Garuda Indonesia (Persero) memprediksi jumlah pergerakan penumpang yang menggunakan maskapainya akan naik sebesar 45 persen selama periode masa angkutan mudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi.

"Naiknya 45 persen dibanding dengan tahun lalu, dan kalau dibandingkan bulan lalu itu sekitar 15 persen," ucap Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra di Tangerang, Kamis (30/3).

Menurut dia, peningkatan jumlah penumpang mudik di tahun ini bakal mendekati angka di saat masa mudik Lebaran sebelum pandemi COVID-19. Pasalnya, beberapa prosedur pembatasan di terminal yang ada di Bandara Soekarno-Hatta sudah mulai diperlonggar.

"Kelihatannya ini akan jadi masa Lebaran mendekati tahun 2019," katanya.

Ia menyebutkan, bahwa perkiraan kenaikan jumlah penumpang pada maskapai Garuda Indonesia tersebut di proyeksi terjadi sebelum masa cuti bersama pada 19 April 2023.

Denpasar Tujuan Favorit

Irfan mengatakan, Denpasar menjadi tujuan favorit bagi para penumpang Garuda Indonesia penerbangan dari Bandara Soetta selama masa mudik Lebaran. Diperkirakan tujuan penumpang tersebut adalah liburan, bukan mudik lebaran.

"Dan yang ramai itu adalah Denpasar, dan kayanya tidak ada mudik ke Denpasar. Berarti hanya liburan," ujarnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...