Viral KAI Modifikasi Kursi Kereta Ekonomi, Jadi Mirip Kelas Eksekutif

Nadya Zahira
26 Mei 2023, 12:57
Kereta Api Ekonomi
Twitter @txttransportasi

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI melakukan modifikasi kursi di beberapa unit kereta kelas ekonomi non-subsidi. Kursi kereta api ekonomi yang semula tegak dan dinilai melelahkan penumpang, kini menjadi lebih nyaman seperti kereta kelas premium.

"Modifikasi kursi ini diuji cobakan untuk pertama kalinya pada sebuah unit kereta ekonomi non-subsidi berisi 80 penumpang," tulis akun twitter @txttransportasi, dikutip pada Jumat (26/5).

Kursi kereta pada kelas ekonomi sebelum dimodifikasi memiliki sandaran yang sangat tegak dan berhadap-hadapan. Namun, kini kursi tersebut diubah total layaknya kereta bisnis dan eksekutif, serta dibalut dengan warna biru tua. Selain itu, kursi tersebut juga dibuat menjadi empuk, sehingga masyarakat merasa nyaman selama di perjalanan.

Adapun modifikasi lainnya yang telah dilakukan diantaranya, mengubah kursi yang keras dan tegak menjadi bisa direbahkan dan disesuaikan sandarannya dengan lekukan badan. Kemudian, kursi baru tersebut juga bisa diputar sesuai arah perjalanan kereta.

"Pengguna juga dapat lebih nyaman karena dilengkapi dengan sandaran tangan," tulis akun twitter @txttransportasi.

Dalam cuitan tersebut memaparkan kereta kelas ekonomi non-subsidi yang semula memiliki kapasitas 80 penumpang,  kini berubah menjadi hanya 72 penumpang setelah modifikasi.

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...