Kereta Api Sulawesi Berbayar Mulai 1 Juni, Tarif Terendah Rp 5.000

Tia Dwitiani Komalasari
31 Mei 2023, 14:58
Kereta Api Sulawesi
Humas Kementerian Perhubungan
Kereta Api Sulawesi

Balai Pengelola Kereta Api Sulawesi Selatan akan segera mengoperasikan kereta api secara berbayar. Pemungutan tarif tersebut akan dilaksanakan mulai 1 juni 2023.

Dikutip dari siaran pers Kementerian Perhubungan, Rabu (31/5), pemberlakuan tarif kereta api sudah ditetapkan berdasarkan kajian Ability To Pay dan Wilingness To Pay pada 2022. Tarif angkutan orang dengan Kereta Api Perintis bergantung terhadap ketentuan jarak dan stasiun yang dituju oleh penumpang.

Penumpang yang naik kereta api dari Stasiun Maros - Labakkang dikenakan tarif Rp 5.000, Stasiun Labakkang - Garongkong Rp 5.000, kemudian Stasiun Maros – Barru – Garongkong Rp 5.000.

Jadwal Keberangkatan Kereta

Pola perjalanan kereta api pada tiket berbayar akan dilaksanakan dari Stasiun Maros – Garongkong pulang pergi. Perjalanan itu akan dilaksanakan 4 kali sehari.

Keberangkatan pertama dari Stasiun Maros pukul 08:30 WITA. Sementara keberangkatan dari Stasiun Garongkong pada pukul 10:45 WITA.

Keberangkatan ketiga pada siang hari dari Stasiun Maros pukul 14:00 WITA dan keberangkatan terakhir dari Stasiun Garongkong pada pukul 16:15 WITA.

Rute layanan perjalanan kereta api lainnya dapat diakses melalui Instagram @bpkasulsel atau informasi di stasiun terdekat dengan masyarakat.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...