Kaesang Soal Maju Jadi Walikota Depok: Mungkin Deklarasi Segera

Nadya Zahira
31 Mei 2023, 15:41
Baliho kaesang maju di Pilkada Depok 2024
tiwtter @Sigitwid
Baliho kaesang maju di Pilkada Depok 2024

Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, menanggapi isu soal dirinya akan mencalonkan diri menjadi Walikota Depok. Pasalnya, baliho Kaesang marak bermunculan di Kota Belimbing tersebut.

Kaesang mengatakan, dirinya  meminta masyarakat untuk menunggu hasil deklarasi yang akan diumumkan dalam waktu dekat.

"Ya nanti dilihat dulu, mungkin deklarasi segera," ujar Kaesang saat ditemui di BSD City, Tangerang Selatan, Rabu (31/5).

Dia mengatakan, deklarasi tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat. Namun dia belum bisa memastikan posisinya sebagai calon walikota Depok.

"Dilihat dulu lah, mungkin semingguan ini deklarasi," kata dia.

Kaesang mengaku saat ini masih nyaman menjadi seorang pengusaha serta membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM. Namun, dia mengatakan ada kemungkinan dirinya mengikuti jejak ayahnya yang bergelut dalam dunia politik.

“Saya belum mengikuti jejak bapak saya sebagai politik, saya baru menjajaki sebagai pengusaha. Tapi mungkin nanti akan mengikuti jejak bapak saya di politik,” kata dia.

Pilkada Depok dijadwalkan akan berlangsung pada 27 November 2024. Pilkada akan digelar serentak sebulan setelah Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 dilantik pada Oktober 2024.

Baliho Bertebaran

Baliho yang memuat foto dan bertuliskan dukungan kepada Kaesang Pangarep maju sebagai calon Walikota Depok pada pemilihan kepala daerah 2024 ramai menjadi perbincangan. Baliho yang dipasang di sejumlah ruas jalan utama Kota Depok itu dipasang oleh Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia. 

“Sebagai dukungan dan bentuk keseriusan DPD PSI Kota Depok mencalonkan Mas Kaesang Pangarep di Pilkada 2024,” ujar Ketua DPD PSI Kota Depok Sigit Widodo seperti dikutip, Rabu (31/5). 

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...