Raffi Ahmad dan Kaesang Kelola Pusat Kuliner Milik Sinar Mas di BSD

Nadya Zahira
31 Mei 2023, 14:16
Sinarmas _Rafii - Kaesang
Nadya Zahira/Katadata

Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep akan mengelola Pusat Kuliner Rans Nusantara Hebat di BSD City. Pusat kuliner tersebut sedang dibangun oleh Sinar Mas Land di atas lahan 2,1 hektare.

CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja mengatakan, pembangunan pusat kuliner nusantara tersebut bertujuan untuk mendukung pelaku Usaha Mikro dan Kecil Menengah atau UMKM agar bisa naik kelas. Pusat kuliner tersebut akan menghadirkan berbagai variasi masakan nusantara.

Advertisement

“Nanti Raffi Ahmad dan Kaesang selaku pengelola akan mengurasi 400 UMKM tersebut yang nantinya akan menjadi tenant di sini,” kata Michael saat ditemui di acara “Groundbreaking Ceremony Pusat Kuliner Nusantara”, BSD, Tangerang, Rabu (31/5)

Pusat Kuliner Rans Nusantara Hebat itu memiliki luas area memiliki kapasitas kurang lebih 2 ribu orang dan ditargetkan dapat beroperasi pada awal 2024. 

Kriteria UMKM yang Terpilih

Founder Rans Entertainment, Raffi Ahmad menilai pusat kuliner nusantara tersebut sangat tepat untuk dibangun di kawasan BSD City. Pasalnya, BSD City merupakan salah satu tempat yang memiliki banyak fasilitas.

“Banyak juga minat dari masyarakat yang mau tinggal disini,” kata Raffi.

Founder GK Hebat, Kaesang Pangarep menuturkan kehadiran proyek Rans Nusantara Hebat itu akan membawa dampak positif bagi masyarakat dan juga pertumbuhan ekonomi lokal. Proyek Rans Nusantara diperkirakan akan membuka peluang kerja baru bagi penduduk setempat serta mendukung pedagang makanan dan pemasok lokal. 

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement