Cerita Ganjar Pranowo: Ponsel Tidak Bisa Dibuka Usai Jadi Bakal Capres

Abdul Azis Said
1 Juni 2023, 17:55
Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo dalam konsolidasi partai di Kantor DPD PDI Perjuangan Banten, Sabtu (27/5)
ANTARA/HO-PDIP
Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo dalam konsolidasi partai di Kantor DPD PDI Perjuangan Banten, Sabtu (27/5)

Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, mengaku ponselnya sempat rusak alias 'hang' karena menerima banyak ucapan selamat setelah resmi dinyatakan jadi Capres. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP mengumumkan pencalonan Ganjar sebagai Capres pada Jumat (21/4).

 "Semua menyampaikan selamat, menyampaikan ucapan dan akhirnya nggak bisa dibuka handphone saya. Sudah terlalu banyak, maka alhamdulillah hari ini kita bisa bertemu," kata Ganjar dalam sambutannya pada peresmian Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo Presiden 2024 di Jakarta, Kamis (1/6).

Ia menyinggung pentingnya peran relawan pendukung. Meskipun bakal calon ditentukan oleh partai, namun menurutnya relawan memiliki peran dalam mendulang suara elektoral.

Resmikan Rumah Aspirasi

 PDIP meresmikan rumah Aspirasi tersebut berlokasi di Jl Diponegoro No 72, Menteng, Jakarta Pusat. Relawan pendukung hadir membanjiri lokasi dengan pakaian khas berwarna merah dan putih serta beberapa kali meneriakkan "Ganjar Presiden".

 Ia berpesan agar Rumah Aspirasi bisa menjadi lokasi munculnya pemikiran yang cerdas dan taktik serta strategi hebat untuk pemenangan Ganjar. Namun demikian, strategi itu diharap tidak menimbulkan diksi-diksi yang merujak, hoaks, hingga menyinggung SARA.

PDIP resmi menetapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang diumumkan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Jumat (21/4).

 Menurut Megawati, deklarasi terkait calon presiden sangat cocok diumumkan pada 21 April. Alasannya, karena pada tanggal itu Presiden Soekarno menetapkan RA Kartini sebagai pahlawan kemerdekaan nasional sehingga deklarasi ini juga sekaligus mengenang jasa Kartini.

Halaman:
Reporter: Abdul Azis Said
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...