Mendag Resmikan Minimarket Khusus Produk Indonesia di Malaysia

Tia Dwitiani Komalasari
8 Juni 2023, 09:00
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meninjau minimarket Domart di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (7/6).
Kementerian Perdagangan
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meninjau minimarket Domart di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (7/6).

Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan meresmikan pembukaan Domart di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (7/6). Domart merupakan minimarket pertama yang 100 persen menjual produk Indonesia sekaligus menyajikan makanan khas Indonesia di negeri jiran tersebut.

Zulkifli mengatakan, Kementerian Perdagangan atau Kemendag mendorong Domart untuk membuka cabang di seluruh pelosok Malaysia. Hal ini juga menjadi wadah usaha kecil, dan menengah atau UKM untuk berkontribusi terhadap peningkatan ekspor Indonesia, khususnya ke Malaysia.

Advertisement

“Ini bukan hanya sebuah pencapaian, tapi juga sebuah langkah maju yang besar bagi pertumbuhan ekonomi dan kerja sama antara Indonesia dan Malaysia," kata Zulkifli melalui keterangan tertulis, Kamis (8/6).

Menurut Zulkifli, Domart tidak hanya sekedar toko, tetapi juga simbol dari kerja sama dan persahabatan antara dua negara. Melalui Domart, Kemendag berupaya untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk Indonesia termasuk produk UKM kepada masyarakat Malaysia.

"Sebaliknya, kita juga berharap Domart dapat menjadi jembatan bagi para pengusaha Indonesia untuk memasuki pasar Malaysia,” katanya.

Kementerian Perdagangan berkomitmen untuk memberikan dukungan dan fasilitas yang dibutuhkan UKM dalam meningkatkan kapasitas produksi dan kualitas produk, serta memperluas jangkauan pasar mereka. Domart diharapkan menjadi bagian penting dari peningkatan ekspor Indonesia ke Malaysia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement