Jalan Tol JORR Seksi S Akan Ditutup Sementara Besok

Nadya Zahira
9 Juni 2023, 14:44
Pengendara mobil melintas di ruas tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Kamis (15/9/2022). Kementerian PUPR lewat sejumlah konsorsium berencana akan membangun proyek tol JORR Elevated atau tol layang Cikunir - Ulujami sepanjan
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/hp.
Pengendara mobil melintas di ruas tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Kamis (15/9/2022). Kementerian PUPR lewat sejumlah konsorsium berencana akan membangun proyek tol JORR Elevated atau tol layang Cikunir - Ulujami sepanjang 21,5 km yang titik awal di Jatiasih dan berakhir di Persimpangan Ulujami, tol layang tersebut nantinya mampu mengurangi beban kemacetan di tol JORR Eksisting.

PT Hutama Karya (Persero) akan menutup sementara Jalan Tol JORR Seksi S pada Sabtu (10/6) pukul 22.00 WIB hingga Minggu (11/06) pukul 05.00 WIB. Penutupan jalan tol itu dalam rangka peningkatan kualitas jalan pada Simpang Susun TMII atau Jagorawi arah Jati Asih.

Branch Manager Tol JORR-S, Untung Joko, menghimbau agar pengguna jalan tol yang melintas mengambil jalur alternatif.

"Pengguna jalan dapat mengambil jalur sebelum Gerbang Tol atau GT Utama Pasar Rebo lewat jalur arteri (exit Kampung Rambutan) dan dapat masuk melalui GT Gedong 1 atau Bambu Apus 1 ke arah Jati Asih atau Cikampek.” ujar Untung melalui keterangan resmi, Jumat (9/6).

Untung mengatakan, pekerjaan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas jalan tol sehingga lebih awet, aman dan nyaman bagi pengguna yang melintas. Hutama Karya menggunakan metode Scrapping, Filling and Overlay atau pengelupasan pada lapisan permukaan perkerasan jalan, dan kemudian diganti dengan hotmix yang baru.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul, dan menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk memperhatikan ramburambu yang terdapat di jalan tol," ujarnya.

Dia mengatakan, kondisi terkini jalan tol, dapat dipantau melalui website resmi Hutama Karya  https://www.hutamakarya.com atau melalui akun resmi media sosial jalan tol Hutama Karya di @HKTolIndonesia.

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...