Danone Indonesia Donasi 15 Miliar untuk Bantu Atasi Pandemi COVID-19

Danone Indonesia mengumumkan akan berdonasi dalam bentuk uang tunai dan produk Danone yang dikirimkan ke sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19 di Indonesia
Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
26 Maret 2020, 18:13
Danone
dok. Danone Indonesia

Peran serta beragam pihak dalam mengatasi situasi pandemic COVID-19 dilakukan oleh beragam pihak tak terkecuali Danone-Indonesia. Danone di Indonesia mengumumkan akan berdonasi senilai Rp 15 miliar untuk melawan virus COVID-19 dalam bentuk uang tunai dan produk Danone yang dikirimkan ke sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19 di Indonesia. Donasi disalurkan melalui dua bisnisnya, air (AQUA, VIT, Mizone) dan specialized nutrition (nutrisi ibu hamil dan menyusui serta nutrisi medis).

Danone menyadari pentingnya partisipasi semua pihak dalam menekan penyebaran Covid- 19 tak terkecuali tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan Covid -19. Namun saat ini, tenaga medis tengah menghadapi kekurangan alat pelindung diri (APD) medis, yang akan meningkatan risiko terpapar virus. Hingga 25 Maret 2020 sudah ada enam dokter meninggal terpapar virus dan puluhan tenaga medis lainnya dinyatakan  positif Covid-19. Di sisi lain kelompok pekerja informal terkena dampak ekonomi cukup besar. Kebijakan psysical distancing, menyebabkan mereka makin kesulitan mendapatkan penghasilan harian. 

Danone Indonesia bekerja sama dengan berbagai lembaga termasuk organisasi nirlaba dan rumah sakit untuk menyalurkan dana tersebut. “Menanggapi kondisi pandemik Covid-19 yang saat ini terus berkembang, perusahaan telah melakukan berbagai aksi cepat memberikan bantuan esensial untuk membantu mereka yang terkena dampak. Kami berkomitmen mendukung pemerintah dalam mengendalikan penyebaran pandemi ini dengan cara apapun yang dapat kami lakukan,” jelas Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto. 

Bantuan tunai yang didonasikan oleh Danone Indonesia akan digunakan untuk membeli peralatan medis, peralatan keselamatan bagi petugas kesehatan yang berada di garis depan penanggulangan pandemik, dan juga bantuan stok makanan untuk tenaga medis. Selain itu juga untuk membantu keluarga kurang mampu, serta para manula, ibu hamil dan anak-anak di daerah-daerah yang rentan penyebaran COVID-19.

Danone Indonesia terus menjalin kerjasama dengan berbagai organisasi nirlaba dan rumah sakit untuk memastikan dana yang tersedia dapat tersalurkan secara tepat. Hingga saat ini, Danone Indonesia juga telah mengirim lebih dari 10 ribu kotak AQUA dan akan terus mengirimkan ribuan kotak lagi ke sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19 di seluruh Indonesia.  Termasuk rumah sakit di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.  Produk susu pertumbuhan merek SGM  dikirimkan melalui organisasi nirlaba ACT (Aksi Cepat Tanggap). “Pada saat seperti ini, kami menyadari produk kami menjadi sangat penting. Pasien dan tenaga kesehatan membutuhkan asupan hidrasi dan nutrisi untuk mendukung kondisi mereka. Karena itu, menjadi komitmen kami saat ini untuk memastikan pasokan produk kami tersedia di rumah sakit dan juga tersedia bagi pasien dan mereka yang terdampak” Vera menambahkan.

Sebagian dana dari Danone Indonesia juga akan digunakan untuk mengembangkan kampanye terkait COVID-19 bagi anak-anak bekerjasama dengan Ikatan Dokter Anak Indonesia serta membuat Iklan Layanan Masyarakat bersama Pemerintah. Danone Indonesia bersama beberapa pihak lain dari sektor swasta terus berkoordinasi dengan Pemerintah untuk merumuskan bentuk-bentuk kolaborasi yang paling tepat dan efisien untuk mengatasi COVID-19 di Tanah Air.

Untuk info lebih lengkap terkait aksi donasi Danone Indonesia bisa dilihat di:

1.  https://aqua.co.id/danone-indonesia-bantu-pemerintah-untuk-atasi-pandemic-covid-19

2. https://www.sarihusada.co.id/Informasi-Media/Siaran-Pers/Danone-Indonesia-Bantu-Pemerintah-untuk-Atasi-Pandemik-COVID-19

3. https://nutricia.co.id/pemberitaan-artikel/detail-news/read/danone-indonesia-bantu-pemerintah-untuk-atasi-pandemik-covid-19/

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait