Pacu Semangat Belajar di Rumah, BNI & Ruangguru Siapkan Hadiah

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
23 Maret 2020, 17:01
BNI Ruangguru
dok. BNI

Anjuran pemerintah untuk belajar dari rumah telah memacu penyedia Ruangguru, untuk memberi apresiasi kepada siswa yang benar-benar belajar di tempat tinggalnya. Ruang Guru adalah aplikasi belajar online terbesar dan terkemuka di Asia Tenggara saat ini. Ruangguru menggandeng PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI untuk menyediakan Tabungan Taplus Muda sebagai kado bagi 200 siswa yang aktif mengasah ilmu pengetahuannya secara online di aplikasi tersebut.

Hal ini merupakan upaya nyata Ruangguru beserta BNI dalam menjawab tantangan belajar yang dihadapi siswa-siswi di Indonesia di tengah masa darurat kesehatan penyakit COVID-19. Pembelajaran yang menarik disertai peluang mendapatkan hadiah tersebut juga diharapkan siswa tetap dapat belajar dengan semangat tanpa cepat bosan di rumah, sehingga turut mendukung anjuran pemerintah untuk memaksimalkan program Social Distancing demi menekan penyebaran COVID-19.    

Advertisement

BNI menyiapkan tabungan Taplus Muda untuk 200 siswa terpilih yang berpartisipasi aktif dalam program Sekolah Online Ruangguru Gratis. Masing-masing siswa nantinya akan mendapatkan tabungan senilai Rp1.000.000. “Program kerja sama ini diharapkan dapat memicu semangat siswa untuk terus belajar dalam menggapai prestasi dan cita-cita,” ujar General Manager Divisi Produk Manajemen BNI Donny Bima di Jakarta, Senin (23 Maret 2020).

Jutaan siswa di seluruh Indonesia sudah belajar di Sekolah Online Ruangguru Gratis sejak pertama kali diluncurkan. “Kami bangga bahwa mereka antusias belajar di aplikasi kami, dan kami harap, dengan kerjasama kami dengan BNI, semakin banyak siswa yang termotivasi untuk belajar lebih giat lagi,” tambah Direktur Produk dan Kemitraan Ruangguru Iman Usman.

Melalui program sekolah online Ruangguru gratis, para siswa dapat mengikuti pembelajaran jarak jauh secara daring (live teaching) setiap Senin sampai Jumat, layaknya sekolah seperti biasa. Dimulai dari Senin, 16 Maret 2020, siswa bisa mengikuti pembelajaran sekolah online Ruangguru gratis dari pukul 08.00 - 12.00 WIB. Tersedia 15 kanal live teaching yang mencakup semua mata pelajaran sesuai dengan kurikulum nasional, mulai dari kelas 1 SD hingga kelas 12 SMA (IPA dan IPS), yang dipandu oleh para master teachers Ruangguru.

Para siswa yang belum dapat mengikuti sesi di pagi hari dapat juga mengakses rekaman sekolah online yang dapat diakses pada hari yang sama setelah pukul 12.00 WIB. Selain fasilitas live teaching, para siswa dapat terus melatih pemahamannya melalui fitur bank soal dan online tryout secara gratis. Materi belajar yang disiapkan Ruangguru telah sesuai dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta dapat diakses selama 24 jam.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement