#NantiKitaPegipegiLagi: Kampanye ‘Social Distancing’ dari Pegipegi

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
20 Maret 2020, 17:13
Pegipegi
dok. Pegipegi

Traveling menjadi salah satu aktivitas yang paling terdampak virus Corona. Berbagai negara, seperti Italia dan Spanyol hingga beberapa kota di Amerika Serikat sudah menerapkan lockdown atau penutupan akses keluar-masuk warganya untuk meminimalisir penularan virus. Setidaknya ada 176 negara (per 19 Maret 2020) dengan ribuan kasus dan kematian di dalamnya terjadi akibat virus novel coronavirus atau covid-19.  Di Indonesia, terhitung hari ini (19 Maret 2020) pemerintah mengonfirmasi jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak 309 orang.

Presiden Joko Widodo telah mengimbau agar seluruh masyarakat bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah. Tindakan yang juga disebut dengan social distancing ini sangat dianjurkan untuk menghambat penyebaran pandemi virus Corona (COVID-19), yang sudah terbukti berhasil di negara-negara seperti Cina, Filipina, Singapura, dan Thailand. Menanggapi hal tersebut, sebagian besar perusahaan turut menerapkan kebijakan Work From Home (WFH) untuk para karyawannya.

Berkaitan dengan imbauan pemerintah di atas, bagi pelanggan Pegipegi yang ingin mengajukan pembatalan (refund) dapat dilakukan melalui aplikasi Pegipegi menggunakan Fitur Online Refund. Jika pelanggan ingin mengajukan perubahan jadwal (reschedule) dapat menghubungi customer service Pegipegi pada nomor 0804 1400 777, atau email ke [email protected]. Informasi lengkap mengenai kedua hal di atas dapat dilihat pada link berikut https://www.pegipegi.com/promo/refund_reschedule

Sejalan dengan usaha pemerintah untuk menanggulangi penyebaran virus corona, Pegipegi juga  memberikan informasi kepada masyarakat melalui berbagai macam channel seperti social media, travel blog, newsletter, juga push notification. 

Busyra Oryza, Corporate Communications Manager, Pegipegi mengatakan, traveling sering menjadi waktu untuk berhenti sejenak dari kesibukan. “Namun, untuk saat ini tetap berada di rumah lebih baik untuk kita semua. Kami tahu dan mengerti bahwa saat ini keselamatan dan kesehatan adalah prioritas semua orang,” katanya.  Untuk itu lewat kampanye #NantiKitaPegipegiLagi, perusahaan ingin mengingatkan masyarakat agar terus menjaga kewaspadaan dengan social distancing. “Di samping itu, kami juga berkomitmen untuk memprioritaskan pelanggan yang ingin mengubah rencana perjalanan. Namun, kami mohon maaf apabila ada keterlambatan kami dalam menjawab pertanyaan pelanggan karena saat ini volume pertanyaan yang menghubungi customer service kami sangat tinggi.”

Pegipegi merupakan perusahaan yang menyediakan beragam layanan perjalanan seperti tiket pesawat, hotel, dan tiket kereta secara daring. Misi Pegipegi adalah membuka akses traveling dengan mudah kepada seluruh masyarakat Indonesia dengan memberikan harga terjangkau dan promo setiap hari, inventori produk travel yang lengkap, metode pembayaran yang beragam, dan bantuan customer service yang responsif setiap saat.

 

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...