Informasi Penting Traveling Terkait Wabah Virus Corona

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
19 Maret 2020, 12:25
Pegipegi
dok. Pegipegi

Setidaknya ada 156 negara (per 17 Maret 2020) dengan ribuan kasus dan kematian di dalamnya terjadi akibat virus novel coronavirus atau covid-19.

Traveling menjadi salah satu aktivitas yang paling besar terdampak akibat virus Corona. Berbagai negara, seperti Italia dan Spanyol hingga beberapa kota di Amerika Serikat sudah menerapkan lockdown atau penutupan akses keluar-masuk warganya untuk meminimalisir penularan virus.

Akibatnya banyak yang harus menunda perjalanannya. Bagi pelanggan Pegipegi yang ingin merencanakan ulang perjalanan bisa mengecek ke link berikut:

Tips untuk Para Travelers yang Harus Bepergian di Masa Penyebaran Covid-19:

  • Jaga selalu kesehatan. Bekali diri dengan masker hingga hand sanitizer
  • Pastikan kamu membaca dengan jelas aturan yang berlaku sebelum membeli tiket. Kebijakan pengembalian dana (refund) mengikuti kebijakan tiap maskapai maupun manajemen hotel terkait.
  • Perhatikan dan pahami dengan jelas rute penerbangan dan tujuan destinasi di masa penyebaran virus Corona.
  • Jika kamu berencana traveling ke luar negeri dan tidak nyaman dengan pilihannya, pertimbangkan untuk mengubah tujuan destinasi.

Bagaimana Jika Sudah Memesan Hotel dan Tiket Pesawat?

  • Datang dan cek langsung perihal saran bepergian yang berlaku untuk semua penumpang di bandara terdekat di wilayahmu. Karena, dengan kondisi seperti sekarang maka keamanan di bandara akan jauh lebih ketat dan memakan waktu lebih lama untuk pemeriksaan.
  • Tetap update dengan informasi terkini soal saran perjalanan, kabar terkini soal COVID-19 dan waktu perjalanan yang cocok kamu lakukan.
  • Jika kamu ingin ingin tetap terbang dengan rute alternatif, silahkan hubungi Customer Service Pegipegi di 0804 1400 777 atau email ke [email protected]. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi laman FAQ Pegipegi.

Untuk yang ingin mengubah rencana perjalanan, Anda nggak perlu risau. Pengubahan atau pembatalan dan tiket penerbangan internasional dan hotel yang sudah dibeli bisa dilakukan dengan fitur Online Refund di aplikasi Pegipegi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...