Proliga 2020, Bandung bjb Tandamata Tekuk Jakarta Pertamina Energi

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
18 Maret 2020, 17:26
bjb Tandamata
dok. bank bjb

YOGYAKARTA – Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh tim putri Bandung bjb Tandamata usai mengalahkan tim Jakarta Pertamina Energi (JPE) yang berlangsung di GOR UNY, Yogyakarta, Minggu (15/3/2020). Pada laga penentuan di seri ketiga putaran kedua Proliga 2020 ini, Aprilia Manganang CS sukses menaklukan tim dengan skor akhir 3-1 (25-17, 26-24, 11-25, serta 25-11) setelah menyudahi empat laga di putaran kedua.

Meski tidak tampil di kandang sendiri, para punggawa Bandung bjb Tandamata tetap memberikan penampilan impresif. Persaingan antara kedua tim sudah terasa pada menit-menit awal pertandingan. Namun tim Bandung bjb mampu tampil lebih solid. Tak heran karena tim voli putri kebanggaan Jawa Barat ini memang diperkuat oleh segudang atlet berpengalaman.

Advertisement

Bandung bjb Tandamata berhasil menguasai permainan di babak pertama, kendati tim JPE memberikan serangan yang tidak kalah sengit. Tim besutan dari Risco Herlambang ini tetap bermain tenang dan disiplin selama babak pertama berlangsung. Permainan yang atraktif dan menghibur dari Aprilia Manganang CS disambut antusias para suporter yang tiada henti mendukung tim kebanggaan Jabar tersebut. Set babak pertama diakhiri oleh kemenangan Bandung bjb Tandamata dengan skor 25-17.

Memasuki set kedua, Bandung bjb Tandamata masih unggul hingga pertengahan waktu. JPE sempat menyamakan kedudukan saat menginjak poin ke-18. Di menit-menit terakhir babak kedua, permainan semakin menegangkan karena terjadi susul menyusul poin. Reli panjang di set poin pun tak dapat terhindarkan lagi. Melalui strategi yang matang, akhirnya Bandung bjb Tandamata mencatatkan kembali kemenangan dengan skor tipis 26-24. Kemudian tim di set ketiga JPE sempat unggul dengan skor 6-16. Hal ini terus berlanjut hingga set tiga berakhir, hingga JPE menang dengan skor 11-25.

Pada set keempat, Berlian Marshella dan kawan-kawan mencoba mendominasi lagi permainan sampai akhirnya berhasil menekuk lawannya dan kemenangan kembali direngkuh oleh tim Bandung bjb Tandamata. Permainan ditutup dengan skor akhir 25-16.

Pelatih Risco Herlambang mengaku sangat puas dengan penampilan anak-anak asuhnya yang semakin solid, bisa berpadu dalam permainan bola cepat dan bola tinggi. Selanjutnya agenda final four Proliga 2020 dihentikan sementara waktu demi mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Namun, Risco Herlambang tetap berkomitmen untuk tetap memberikan gelar tertinggi bagi tim Bandung bjb Tandamata di kompetisi tertinggi voli profesional Indonesia ini.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement