Tim Lintas BUMN Terus Bantu Korban Banjir

Kementerian BUMN dan seluruh BUMN untuk menangani bencana banjir melalui aktivitas #BUMNBantuBanjir.
Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
5 Januari 2020, 21:45
Walikota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko turut hadir dalam penyaluran bantuan Tim Lintas BUMN, Minggu, 5 Januari 2019.
dok. BUMN
Walikota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko turut hadir dalam penyaluran bantuan Tim Lintas BUMN, Minggu, 5 Januari 2019.

Aktivitas #BUMNBantuBanjir hingga Minggu Siang, 5 Januari 2020, telah mengkoordinir seluruh jajaran di Kementerian BUMN dan seluruh BUMN untuk menangani bencana banjir. Tak hanya banjir di Jabodetabek, Tim Lintas BUMN juga menerjunkan tim gabungan ke wilayah Banten, Jawa Barat, dan wilayah lain di seluruh Indonesia yang terdampak banjir.

 

Hingga siang ini, Tim Lintas BUMN yang terdiri dari gabungan beberapa perusahaan BUMN terus menyalurkan bantuan logistik sandang, pangan, hingga obat-obatan di posko bencana.

 

Seperti di Posko BUMN bencana banjir Lebak, Banten, aktivitas #BUMNBantuBanjir menjadi prioritas Tim Lintas BUMN yang terdiri dari JAMKRINDO, KRAKATAU STEEL, BNI, dan Perkebunan Nusantara. Tim Lintas BUMN terus menyalurkan bantuan berupa makanan siap saji, pakaian, obat-obatan, hingga sejumlah perahu karet untuk memudahkan akses menerjang banjir.

 

Untuk Posko BUMN Jakarta Utara, tim lintas BUMN yang terdiri dari PT Pertamina dan Pelni telah melakukan kegiatan kerja bakti bersih-bersih dan pengobatan gratis di tiga kelurahan berbeda, yakni Kelurahan Sukapura, Kelurahan Semper, dan wilayah Teluk Intan. Pada saat yang sama, Walikota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko turut hadir dalam penyaluran bantuan Tim Lintas BUMN pada warga terdampak banjir di wilayah Jakarta Utara, Minggu, 5 Januari 2019.

 

Adapun di wilayah Kecataman Cigudeg, Kabupaten Bogor, yang terdampak bencana banjir dan longsor, tim lintas BUMN yang diwakili oleh Bank BRI telah menyalurkan bantuan logistik berupa sandang, pakaian, popok bayi, makanan instan, hingga uang tunai senilai Rp 50.000.000.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait