Semen Merah Putih Berstandar Mutu Eropa dan SNI

Salah satu yang menjadi dasar pemilihan semen berkualitas oleh masyarakat Indonesia dalam memilih semen berkualitas adalah adanya logo SNI.
Image title
Diproduksi oleh Tim Publikasi Katadata
18 September 2019, 17:00
Semen Merah Putih
Katadata

Pemilihan semen yang baik untuk menciptakan bangunan yang kokoh sangat penting. Sebab, pada konstruksi bangunan, semen memegang peran krusial untuk merekatkan berbagai bahan material lainnya, sehingga bangunan bisa berdiri dengan kuat.  Semen menjadi material utama dalam pembuatan konstruksi beton umum, plesteran, hingga acian. Untuk itu dibutuhkan produk semen berkualitas premium yang memberikan hasil akhir bangunan yang kuat, tahan lama, plus memberi tampilan yang paripurna.

 

Salah satu yang menjadi dasar pemilihan semen berkualitas oleh masyarakat Indonesia dalam memilih semen berkualitas adalah adanya logo Standar Nasional Indonesia (SNI). Semen dengan logo ini menunjukkan produknya layak dan sudah diuji kualitas, keamanan, dan spesifikasinya, sebelum dipasarkan.  Selain itu, saat memilih semen penting memperhatikan tekstur yang halus dan mudah terurai. Semen dengan butiran keras, biasanya lantaran sudah lama disimpan dan mungkin telah terkontaminasi atau malah rusak. Penyebab lainnya, kemasan sudah rusak. Karena itu, pastikan memilih semen dengan kemasan yang masih utuh dan tertutup rapat.

 

Menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap kebutuhan semen bermutu tinggi ini, PT Cemindo Gemilang berkomitmen memproduksi semen berkualitas premium yang memberikan hasil akhir bangunan yang kuat dan tahan lama. Lewat brand Semen Merah Putih, PT Cemindo Gemilang bukan hanya menghasilan semen yang memenuhi persyaratan standar mutu Indonesia SNI 7064:2014, namun juga mengacu pada standar mutu Eropa EN 197-1:2000 CEM II/B-M 42.5N.

 

PT Cemindo Gemilang terus berupaya menjaga konsistensi kualitas melalui penyediaan bahan baku semen terbaik. Selain itu, semen diproduksi dari pabrik-pabrik berteknologi mutakhir yang dioperasikan oleh tenaga kerja yang profesional. Dengan komitmen serupa itu, tak heran jika Semen Merah Putih mampu memiliki tida keunggulan penting. Semen Merah Putih bebih kuat, berkat bahan baku pilihan yang didukung dengan peralatan produksi mutakhir serta tenaga kerja terampil.

 

Produk PT Cemindo Gemilang ini juga tahan lama, karena mengandung material pozzolanic yang memberikan ketahanan bangunan lebih lama, termasuk terhadap lingkungan yang mengandung garam dan sulfat. Selain itu semen mudah diaplikasikan. Dalam hal ini Semen Merah Putih memiliki karakteristik butiran yang unik, sehingga mempermudah proses pencampuran semen. Semen menghasilkan permukaan acian yang lebih halus, serta tidak mudah retak, sehingga keindahan bangunan Anda akan terus terjaga.

 

Komitmen PT Cemindo Gemilang untuk menjaga konsistensi kualitas produknya mendapatkan apresiasi masyarakat Indonesia. Hal ini terbukti melalui penghargaan Home Preferred Brand kategori Best Portland Cement, pilihan pembaca Media Bintang Group Indonesia. Penghargaan diraih selama dua tahun berturut-turut, yaitu pada 2015-2016.

 

PT Cemindo Gemilang berdiri pada 2011 dan  telah memiliki enam pabrik di Indonesia. Pabrik Semen Merah Putih tersebar di wilayah Banten, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Sumatera Utara, dan Bengkulu. Saat ini PT Cemindo Gemilang mendistribusikan Semen Merah Putih ke 16 provinsi di Indonesia dengan jaringan distribusi dan pemasaran di Pulau Sumatera, Kalimantan, Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara. Ke depan, Semen Merah Putih akan terus meningkatkan area distribusi, sesuai dengan komitmen PT Cemindo Gemilang untuk menyediakan semen berkualitas premium di seluruh Indonesia. Semen Merah Putih tersedia di berbagai kota besar di Indonesia dalam kemasan kantong 40 kilogram dan 50 kilogram.

Penulis: Tim Publikasi Katadata

Video Pilihan

Artikel Terkait