Merasakan “Employee Experience” di Indonesia HR Summit 2019

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
24 Agustus 2019, 16:32
HR Summit
Katadata

Indonesia HR Summit (IHRS) kembali hadir tahun ini dengan menyuguhkan tema “HR Transformation to Win Employee Experience”.  IHRS 2019 akan berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali  Indonesia pada 18-19 September.  Tema untuk pelaksanaan IHRS ke-11 ini, terinspirasi dari buku yang ditulis Jacob Morgan berjudul “The Employee Experience Advantage: How to Win the War for Talent by Giving Employees the Workspace They Want, the Tools They Need, and a Culture They Can Celebrate”. Jacob Morgan hadir sebagai pembicara utama. Ia akan berbincang tentang employee experience atau pengalaman pekerja, bagaimana mewujudkannya dan apa manfaatnya bagi perusahaan.  

Selain Jacob Morgan, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, akan berbicara dalam IHRS 2019 Pembicara lainnya adalah pengusaha dan Founder Ancora Group Gita Wirjawan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Chairman Netmediatama Televisi dan Direktur Kreatif OCC Asian Games 2018 Wishnutama.  IHRS 2019 diselenggarakan oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bekerja sama dengan MIND ID, ConocoPhillips (Grissik) Ltd., PetroChina International Jabung Ltd., PETRONAS Carigali Indonesia.

Terkait tema employee experience, ada tiga lingkungan yang membentuknya yaitu culture (budaya perusahaan), physical space (ruang kerja), dan technology (teknologi).  Elemen Culture dapat memotivasi atau menginspirasi karyawan. Sedangkan elemen physical space memberikan rasa nyaman dan penting untuk menciptakan kreativitas dan keterikatan dengan perusahaan. Terakhir, eleman technology yang mengacu kepada penggunaan berbagai perangkat untuk mempermudah pekerjaan karyawan.  Menggunakan teknologi yang ketinggalan zaman akan mempersulit karyawan untuk berkomunikasi dan menciptakan lingkungan yang tidak produktif.

IHRS 2019 akan membagi pengalaman yang lebih luas tentang bagaimana suatu organisasi mengoptimalkan tiga konsep di atas. Hal baru yang akan ditemukan di IHRS 2019 adalah experience zone, dimana peserta akan dapat mendapatkan pengalaman menarik dan berbeda dengan berada di dalam suatu zona kreatif yang mengintegrasikan budaya, teknologi, dan ruang kerja inovatif yang dapat menginspirasi peserta dalam membangun employee experience yang lebih baik.

IHRS adalah konferensi tahunan bergengsi mengenai Sumber Daya Manusia (SDM). IHRS mulai diselenggarakan sejak 2009 SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang beroperasi di Indonesia. Sebagai ajang pertemuan para profesional SDM dari berbagai industri di Indonesia dan regional, IHRS menghadirkan tema-tema terkini dan para pembicara yang mumpuni di bidangnya. IHRS juga menjadi tempat untuk bertukar pengalaman dan jejaring di antara para pegiat bidang SDM.

IHRS 2019 akan diikuti lebih dari 700 praktisi SDM dari berbagai industri termasuk BUMN, penerbangan, edukasi, rumah sakit dan medis, TI, aplikasi HR dan management training, minyak dan gas, asuransi, manufaktur, pertambangan, dan masih banyak lagi.  Biaya keikutsertaan IHRS 2019 sebesar Rp 7.000.000/orang. Pendaftaran dan informasi penting lain dapat diakses melalui www.hrsummitindonesia.com. Ikuti info terbaru melalui akun media sosial IHRS 2019:  Instagram (@hrsummit_indonesia), Twitter (@IHRS2019), Facebook Fanpage (Indonesia HR Summit), dan LinkedIn (HR Summit Indonesia).

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...