Riset Pegipegi: 83 Persen Warga Rela Tidak Mudik

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
21 April 2020, 15:27
Riset Pegi-pegi
Katadata

Virus Covid-19 sudah menyebar ke seluruh provinsi di Indonesia. Salah satu upaya untuk mengurangi penyebaran virus Covid dan bertepatan dengan bulan Ramadan yang akan berlangsung, pemerintah mengimbau masyarakat untuk tidak mudik pada  tahun ini.

 

Advertisement

Namun,, apakah masyarakat menyetujui dan memahami maksud dari imbauan tersebut? Berdasarkan latar belakang di atas, Pegipegi mengadakan riset untuk mengetahui dampak Covid-19 terhadap perubahan perilaku mudik dan travel di Lebaran tahun ini kepada pelanggan di seluruh Indonesia pada 6 - 12 April 2020, dengan lebih dari 120 responden.

 

Riset Pegi-pegi
Riset Pegi-pegi (Katadata)
 

 

Berdasarkan riset yang dilakukan, dapat diketahui bahwa terdapat sebanyak 7 dari 10 orang Indonesia sangat khawatir terhadap wabah Covid-19 dan dampaknya terhadap kehidupan mereka. 5 dari 10 orang belum memutuskan untuk mudik lebaran, sedangkan 3 dari 10 orang tetap memutuskan mudik lebaran.

 

Hal ini menunjukan bahwa mayoritas masyarakat sudah mengerti akan bahaya wabah Covid-19 serta mengetahui dan menyetujui imbauan pemerintah untuk tidak mudik. Meski demikian, masih ada sebagian kecil diantara mereka yang tetap memutuskan mudik, dan sebagian lainnya yang masih ingin melihat situasi ke depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement