Perangi Covid-19, Maybank Indonesia Sumbang 1.100 APD ke-38 RS

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
26 April 2020, 19:45
Maybank Indonesia memberikan bantuan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD)
Katadata

PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) aktif turut ambil bagian dalam upaya pemerintah menanggulangi penyebaran Covid-19 melalui serangkaian kegiatan Maybank Berbagi. Kegiatan ini berupa pemberian bantuan untuk komunitas yang terdampak pandemi global virus Corona (Covid-19) dan para tenaga medis yang tersebar di Indonesia. 

 

Sebagai langkah awal, Maybank Indonesia telah memberikan bantuan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis yang tersebar di berbagai rumah sakit di Indonesia sebagai respon terhadap kebutuhan APD yang masih menjadi prioritas saat ini.

 

Hingga saat ini sebanyak 1.100 APD telah disalurkan oleh Maybank Indonesia ke-38 rumah sakit yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Pelaksanaan pengadaan dan pendistribusian APD tersebut dilakukan melalui jalinan kerja sama Maybank Indonesia dengan Yayasan Anne Avantie melalui Gerakan Peduli APD gagasan Anne Avantie dan melalui Unit Usaha Syariah Maybank Indonesia yang bekerja sama dengan Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo). Bantuan APD masih akan berlanjut dan sedang dalam proses persiapan yang ditargetkan pada bulan Mei untuk dapat didistribusikan.

Maybank Indonesia memberikan bantuan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD)
Maybank Indonesia memberikan bantuan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) (Katadata)

 

Spesifikasi baju APD yang disumbangkan Maybank Indonesia merupakan baju standar APD yang dapat dipergunakan di ruang isolasi, berbahan parasite waterproofspunlace non woven dan polyethylene lannate yang berkualitas dan bahannya diperoleh dari pengekspor sarana medis.

 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...