Bea Cukai Jateng DIY Bantu Siapkan Pelabuhan di KEK Kendal

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
24 Juli 2020, 12:49
Ditjen Bea dan Cukai
Katadata

Bea Cukai berkoordinasi dengan Pemerintah Jawa Tengah dan Kementerian Koordinator Perekonomian dalam Kick-off Meeting Dewan Kawasan Ekonomi Khusus Prov. Jawa Tengah.

Ketua Dewan Kawasan Ekonomi Khusus, Wahyu Utomo menyebutkan bahwa pembangunan  kawasan industri yang tentu diikuti dengan belanja modal yang besar diharapkan dapat menjadi stimulus besar yang sejalan dengan program pemulihan ekonomi nasional.

Advertisement

“Ini kita harapkan dapat berdampak pada UMKM dan korporasi. Kemudian investasi harus kita tingkatkan baik dari pembangunan infrastruktur dan investasi di kawasan industri,” jelas Wahyu saat memaparkan potensi besar pantai utara Jawa Tengah yang dia sebut sebagai Koridor Ekonomi Pantura.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyambut baik harapan pemerintah pusat dalam percepatan pembangunan kawasan industri.

“Saya kalau disuruh cepat-cepat senang rasanya, adrenalin saya naik. Karena ini penting untuk kita bisa melakukan recovery economy dengan cepat. Selain itu saya juga berharap ada inisiatif dari bapak ibu di sini terkait kondisi eksternal sekarang (terdampak Covid-19) yang pasti perlu penyesuaian-penyesuain,” ujar Ganjar di hadapan seluruh perwakilan instansi yang terkait. 

Ganjar berterima kasih kepada Bea Cukai dalam perannya pada pembangunan ekonomi Jawa Tengah.

“Bea Cukai dengan kemudahan-kemudahannya. Ini menjadi penting bagi para stakeholders,” ujarnya dihadapan Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY, Padmoyo Tri Wikanto.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement