HUAWEI Mate 30 Pro Diluncurkan di Indonesia

Mengusung tagline “Rethink Possibilities”, Mate 30 Pro lahir dari inovasi teknologi, dengan desain Halo Ring yang futuristik.
Image title
Diproduksi oleh Tim Publikasi Katadata
15 November 2019, 14:47
Huawei Mate 30 Pro
Huawei

JAKARTA, 14 November 2019 - Setelah diluncurkan secara global, Huawei akhirnya mengumumkan HUAWEI Mate 30 Pro masuk ke pasar Indonesia. Mengusung tagline “Rethink Possibilities”, Mate 30 Pro lahir dari inovasi teknologi yang akan mendorong batasan-batasan perkembangan teknologi mobile untuk membentuk ulang, mendesain ulang, dan memikirkan ulang kemungkinan yang dapat dilakukan oleh sebuah perangkat smartphone. Berbekal pengalaman lebih dari 30 tahun dalam mendorong inovasi telekomunikasi, HUAWEI Mate 30 Pro menentukan standar baru untuk perangkat smartphone di segmen flagship saat ini.

 

Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group mengatakan, “Kami senang sekali akhirnya bisa menghadirkan smartphone flagship kami di pengujung tahun 2019.” Seng menjelaskan seperti seri Mate sebelumnya, HUAWEI Mate 30 Pro akan menentukan standar baru bagi smartphone seri flagship. Mulai dari performanya, desain, hingga teknologi fotografi mobile, yang sudah diakui keunggulannya oleh berbagai pihak.

 

HUAWEI Mate 30 Pro hadir dengan lima aspek utama yang ditonjolkan:

Rethink Design & Style: Menghadirkan cakrawala tanpa batas

Dengan desain notch yang ultra-narrow dan bezel paling tipis, HUAWEI Mate 30 Pro menampilkan HUAWEI Horizon Display, yang melengkung di sudut 88 derajat, untuk memaksimalkan area display. Berat produk  sekitar 198 gram dan lebar 8.8mm  yang membuatnya nyaman dalam genggaman. Dilengkapi dengan HUAWEI Acoustic Sound Display dalam layar yang memberikan suara jernih, dengan posisi audio menyesuaikan dengan titik telinga pengguna. Desain Mate 30 Pro juga diciptakan untuk tahan air dan debu.

 

Rethink Speed & Connection: Performa terbaik dengan chipset paling canggih

HUAWEI Mate 30 Pro diperkuat oleh chipset HUAWEI Kirin 990, chipset smartphone paling canggih dari Huawei. Chipset ini dilengkapi dengan tiga tingkat arsitektur efisiensi daya untuk CPU, arsitektur Da Vinci NPU dari Huawei (large dual-NPU + tiny NPU core) serta supersize 16-core GPU untuk memberikan performa super cepat, serta efisiensi daya yang tinggi.

 

Rethink Touch & Control: Sentuhan untuk mendukung kecanggihan

HUAWEI Mate 30 Pro membenamkan sensor fingerprint dalam layar sehingga pengguna dapat membuka kunci ponselnya hanya dalam waktu 0.3 detik, dengan satu sentuhan saja. Didukung oleh suspension-sensing, pengguna dapat dengan mudah menaruh jarinya di atas layar tanpa perlu menyentuh untuk membuka perangkat dan menguncinya kembali dengan sangat cepat. HUAWEI Mate 30 Pro dilengkapi dengan fitur 3D Face Unlock yang didukung oleh 3D Depth Sensing Camera, sehingga pengguna hanya menampilkan wajahnya di depan layar untuk dapat membuka perangkatnya.

Bagi pengguna yang gemar bermain mobile game, desain layar Huawei Mate 30 Pro dapat digunakan selayaknya game controller dengan dua tombol virtual di tepi layar. HUAWEI Mate 30 Pro juga mendukung AI Gesture Control dengan sensor Swing Gesture yang tedapat di bagian depan perangkat. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggeser dan bahkan meng-capture tampilan di smartphone-nya tanpa perlu menyentuh layar.

 

Rethink Photography & Videography: Menghadirkan Sinematografi ke Tangan Pengguna

Seperti pendahulunya, HUAWEI Mate 30 Pro dilengkapi dengan empat kamera di belakang dengan spesifikasi yang ditingkatkan. Di antaranya cine camera ultra wide yang sangat maksimal untuk menangkap video. Teknologi ini juga mendukung video 4K di berbagai kondisi, seperti cahaya redup, ultra-wide, ataupun dengan teknik time-lapse.  8MP HUAWEI Telephoto Camera menawarkan 3x optical zoom, 5x hybrid zoom, dan hingga 30x digital zoom.

 

Rethink Charging & Sharing: Tahan Lama untuk Berbagai Kebutuhan

HUAWEI Mate 30 Pro dilengkapi dengan baterai 4500mAh yang cukup besar untuk bertahan selama dua hari dalam pemakaian normal. Terdapat juga fitur yang dapat mengisi baterai dari 0 persen hingga 70 persen hanya dalam waktu 30 menit dan fitur yang  memungkinkan Mate 30 Pro sebagai powerbank yang dapat mengisi baterai perangkat lain 3x lebih cepat.

 

Aman dan menarik

HUAWEI Mate 30 Pro dilengkapi berbagai fitur yang meningkatkan pengalaman pengguna. Antara lain sistem operasi EMUI10 yang terinspirasi dari layout majalah dan teknologi Always-On-Display (AOD) dengan warna layar saat terkunci yang berubah sepanjang hari, serta dark mode yang membuat layar terlihat lebih lembut dan lebih nyaman di mata saat digunakan di kondisi gelap.

HUAWEI Mate 30 Pro akan dijual di Indonesia mulai dari harga Rp 12,499,000 dan ini lebih murah dari negara lain yang ada di Asia Tenggara. Untuk masa pre-order mulai tanggal 15 November hingga 22 November 2019 di 15 toko yang terdaftar dan akan mendapatkan sejumlah keuntungan.

Penulis: Tim Publikasi Katadata

Video Pilihan

Artikel Terkait