Dorong Kesejahteraan Keluarga, bank bjb Gandeng BKKBN Jabar

Melalui kerja sama ini, diharapkan bank bjb dapat memberikan keluasan dan kenyamanan dalam pemenuhan kebutuhan jasa layanan perbankan bagi BKKBN Jabar.
Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
6 Maret 2020, 10:56
bank bjb
Katadata

BANDUNG – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (bank bjb) menyepakati kerja sama jasa layanan perbankan dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat. Kerja sama tersebut diikat secara formal dalam penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan bank bjb Isa Anwari dan Kepala Perwakilan BKKBN Jabar Kusmana ini, Kamis (5/3/2020).

Kesepakatan membuat kedua belah pihak dapat kian erat bersinergi untuk meningkatkan manfaat bagi akselerasi pengembangan kelembagaan. Selain itu bank bjb dan BKKBN Jabar bisa mengeksplorasi peluang lebih menjanjikan di masa depan, guna mendukung upaya masing-masing lembaga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Melalui kerja sama ini, diharapkan bank bjb dapat memberikan keluasan dan kenyamanan dalam pemenuhan kebutuhan jasa layanan perbankan bagi seluruh insan BKKBN Jabar. “Langkah kecil ini juga merupakan wujud nyata partisipasi bank bjb yang senantiasa bersinergi dan turut serta mendukung pelbagai program pemerintah, termasuk dalam upaya melakukan pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan kualitas kesejahteraan keluarga Indonesia," kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto.

BKKBN Jabar berperan melaksanakan tugas di bidang pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana (Banggakencana). Upaya untuk senantiasa memberdayakan masyarakat yang menjadi koridor kerja BKKBN Jabar, juga merupakan ikhtiar yang senapas dengan visi perseroan dalam mengembangkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat.

Ada beberapa kesepakatan dalam penandatanganan nota kesepahaman ini. Secara umum bank bjb dan BKKBN Jabar menyepakati kerja sama pemanfaatan jasa asuransi serta produk jasa dan layanan perbankan. Yaitu meliputi penyediaan sarana funding, lending, pembukaan giro pada bank bjb, penggunaan layanan informasi keuangan perbankan, payroll services, dan produk layanan dan jasa perbankan lainnya.

Ke depan masih ada sejumlah potensi kerja sama yang sangat mungkin dijajaki.  Termasuk di antaranya potensi pemberdayaan masyarakat melalui sosialisai bersama program Banggakencana dan literasi keuangan perbankan sejak dini bagi masyarakat desa. Juga meningkatkan agen Laku Pandai bank bjb melalui Kampung KB, potensi penyaluran Kredit UMKM di setiap Kampung KB, potensi penyaluran gaji dan kredit 1.400 pegawai BKKBN Jabar, serta peningkatan perolehan dana pihak ketiga (DPK) melalui penyaluran dana APBN tahun 2020.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait