Peduli Banjir, BRI Beri Pengobatan Gratis di Tambun-Bekasi

Untuk memaksimalkan dan mengawasi penyerahan bantuan, jajaran manajemen Bank BRI turun langsung ke posko-posko penanganan bencana banjir di Jabodetabek.
Image title
Diproduksi oleh Tim Publikasi Katadata
3 Januari 2020, 16:27
BRI - Posko Pelayanan Pengaduan Banjir Jakarta
Katadata

JAKARTA — Bencana banjir pada hari ketiga di Jakarta dan sekitarnya masih menyisakan rendaman air di sebagian wilayah. Di hari ketiga ini BRI tetap fokus pada pemberian bantuan kepada warga yang terdampak banjir. “Pengobatan Gratis adalah fokus utamanya, tak kurang dari 500 kepala keluarga mendapatkan bantuan pengobatan gratis melalui BRI Peduli, pengobatan diutamakan kepada anak-anak, wanita dan lansia yang paling rentan terdampak dari bencana ini,” jelas Corporate Secretary Bank BRI Hari Purnomo.

 

BRI - Posko Pelayanan Pengaduan Banjir Jakarta
BRI - Posko Pelayanan Pengaduan Banjir Jakarta (Katadata)
 
 

Untuk memaksimalkan dan mengawasi penyerahan bantuan, jajaran manajemen Bank BRI turun langsung ke posko-posko penanganan bencana banjir di wilayah Jabodetabek pada Jumat (3/1). Komisaris Utama Bank BRI Andrinof A. Chaniago meninjau langsung aktivitas posko darurat di Bintaro Tangerang Selatan. Sementara, Wakil Direktur Utama Bank BRI Catur Budi Harto meninjau posko darurat di daerah Tambun,  Bekasi, Jawa Barat sekaligus langsung menyerahkan bantuan kepada lebih dari 500 kepala keluarga yang menjadi korban banjir. Bantuan tersebut di antaranya pengobatan gratis kepada warga masyarakat yang menderita berbagai penyakit bawaan pasca bencana banjir.

 

Pengobatan gratis dilakukan di 6 titik posko darurat, yakni wilayah Bendungan Hilir, Universitas Borobudur Cipinang Melayu, Jatirahayu Pondok Gede, Tambun Bekasi, Pondok Kacang Bintaro, dan Posko Daan Mogot Kalideres. Dalam penyelenggaraan pengobatan gratis ini Bank BRI menggandeng BRI Medika untuk menyediakan tenaga medis beserta obat-obatan.

 

“Kami berharap melalui langkah-langkah sosial BRI tersebut kondisi masyarakat dapat berangsur pulih,” kata Hari Purnomo, Corporate Secretary Bank BBRI

 

BRI - Posko Pelayanan Pengaduan Banjir Jakarta
BRI - Posko Pelayanan Pengaduan Banjir Jakarta (Katadata)

 

Bank BRI telah mendirikan 17 Posko yang dibuka untuk 24 jam selama beberapa hari kedepan. Selain itu, Bank BRI juga telah menyerahkan bantuan tanggap darurat di beberapa titik seperti di daerah Sudirman, Gatot Subroto, Warung Buncit, Kalideres, Bintaro, Ciledug, Rangkas Bitung, Tambun, dan Depok.  Tak hanya itu, Bank BRI juga melibatkan internal pekerjanya untuk aksi sosial. Melalui BRI Community yang beranggotakan para milenial, mereka membagi makanan siap saji kepada para korban terdampak banjir.

Penulis: Tim Publikasi Katadata

Video Pilihan

Artikel Terkait