Bank OCBC NISP Nyalakan Semangat Melek Finansial Milenial

OCBC NISP ingin menyalakan semangat para generasi muda dan menularkan sebuah belief: Tidak Ada Yang Tidak Bisa (TAYTB).
Image title
Diproduksi oleh Tim Publikasi Katadata
31 Oktober 2019, 13:04
Dari kiri ke kanan ( Ka Jit selaku Head of Strategy & Innovation Bank OCBC NISP, Thomas Low selaku Direktur Bank OCBC NISP, Sondang Samosir selaku Kepala Departemen Literasi dan Inklusi Keuangan OJK, Mirah Wiryoatmodjo selaku Direktur Bank OCBC NISP, dan
OCBC NISP
Dari kiri ke kanan ( Ka Jit selaku Head of Strategy & Innovation Bank OCBC NISP, Thomas Low selaku Direktur Bank OCBC NISP, Sondang Samosir selaku Kepala Departemen Literasi dan Inklusi Keuangan OJK, Mirah Wiryoatmodjo selaku Direktur Bank OCBC NISP, dan Julie Anwar selaku Head of Human Capital Bank OCBC NISP).

Kemajuan teknologi memunculkan tantangan-tantangan baru untuk generasi muda dalam menyuarakan aspirasi dan meraih cita-cita mereka. Anak-anak muda tidak lagi hanya bersaing dalam mencari lapangan pekerjaan namun juga dalam menciptakan lapangan pekerjaan.

OCBC NISP yang juga berperan sebagai enabler untuk mendukung semangat anak muda Indonesia, ingin menggandeng para milenial Indonesia dalam meraih mimpi-mimpinya. Apapun aspirasi dan cita-cita tersebut, baik itu berbisnis atau memiliki aset hingga mewujudkan passion, OCBC NISP memahami bahwa mimpi saja tidak cukup. Melalui visi 78 Tahun OCBC NISP yaitu Beyond Traditional Banking, OCBC NISP ingin menyalakan semangat para generasi muda dan menularkan sebuah belief: Tidak Ada Yang Tidak Bisa (TAYTB).

Acara #TAYTB Festival merupakan program aspirasi semangat yang dibuat oleh OCBC NISP untuk para milenial. Mereka bisa mendapat inspirasi tentang cara mengatur keuangan dengan langkah menarik, sehingga mereka tidak melihat masalah keuangan sebagai sesuatu yang membosankan.

Sekitar 70 tokoh inspirator bakal hadir dalam acara ini, untuk berbagi kisah inspiratif dalam mengejar aspirasi dan cita-cita. Beberapa di antaranya Susi Susanti, Hotman Paris, Lizzie Parra, Rio Dewanto, dan figur-figur yang lainnya. Dalam acara ini juga akan ada sembilan instalasi Instagrammable berkonsep unik agar pengunjung dapat eksis sekaligus mendapat wawasan bermanfaat.

“Generasi muda harus menanamkan bahwa yang impossible itu hanyalah mindset. OCBC NISP ingin membantu para generasi muda untuk terus produktif dan semangat dalam meraih cita-cita dalam hal mengatur hal keuangan mereka," kata Amir Wijaya selaku Brand Manager OCBC NISP.
Amir mengatakan program #TAYTB Fest diharapkan menjadi tempat yang dapat mengubah keraguan menjadi keyakinan serta memacu semangat untuk terus menjadi generasi muda yang produktif, dengan dibantu para tokoh inspirator yang ada.

Acara #TAYTB Fest akan berlangsung empat hari mulai 31 Oktober 2019 s/d 3 November 2019 di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan.

Pengunjung akan dikenakan biaya tiket yang terdiri dari:

1. Tiket One Day Festival Rp 108.000.
2. Tiket One Day Conference Rp 188.000.
3. Tiket One Day Music Rp 188.000.
4. Tiket Two Days Conference Rp 288.000.
5. Tiket Four Days Conference and Music Rp 488.000.
6. Tiket Add On Netrworking Studio Rp 200.000.


Dalam #TAYTB Fest pengunjung dapat menikmati beberapa rangkaian acara yaitu: kelas inspirasi, music performance, hingga nonton seru dengan pengunjung lainnya di Rooftop Cinema.


OCBC NISP berharap acara #TAYTB Fest dapat menjadi salah satu solusi dalam menjawab permasalahan keuangan yang dihadapi para milenial saat ini, dan menjadi pendorong semangat produktifitas para generasi muda. Acara ini juga diyakini dapat memberikan pengalaman baru bagi para pengunjung untuk memperoleh informasi dan edukasi seputar keuangan. Pengalaman baru itu didapat dengan metode yang lebih seru dan non-konvensional dibanding acara-acara serupa lainnya.

Acara #TAYTB FEST juga disponsori oleh Great Eastern, Jitu, Aberdeen Standard, Ashmore, Batavia Prosperindo, Schroders, Prudential, Manulife, OCBC Sekuritas, Sompo, BNP Paribas, Greenwoods, Ciputra, Skyhouse, Summarecon Serpong, Summarecon Bandung, Instax, Printerous.

Sebagai informasi OCBC NISP kini telah melayani nasabah melalui 315 jaringan kantor di 61 Kota di Indonesia. OCBC NISP juga melengkapi 719 unit ATM Bank OCBC NISP yang dapat diakses di lebih dari 179.000 jaringan ATM di Indonesia, serta sekaligus terhubung dengan lebih dari 900 jaringan ATM OCBC Group di Singapura dan Malaysia. Bank OCBC NISP mendapatkan peringkat idAAA (stabil) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) dan AAA(id)/stabl dari PT Fitch Ratings Indonesia.

Penulis: Tim Publikasi Katadata

Video Pilihan

Artikel Terkait