Ajak #BergerakMaju, Bank OCBC NISP Donasi Rp3,4M untuk Warga Terdampak

Komitmen untuk #NyalakanIndonesia ini diwujudkan Bank OCBC NISP lewat program bantuan sosial kepada warga terdampak Covid-19.
Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
22 Juni 2020, 14:15
Penyerahan sembako oleh karyawan OCBC NISP
Katadata

Bank OCBC NISP mengajak masyarakat Indonesia untuk mengubah tantangan dan ketakutan yang dihadirkan oleh Covid-19 menjadi kesempatan untuk berkembang dan #BergerakMaju.

 

Komitmen untuk #NyalakanIndonesia ini diwujudkan  Bank OCBC NISP lewat program bantuan sosial kepada warga terdampak Covid-19 dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD) dan paket sembako.

 

Bantuan ini disalurkan melalui kerja sama dengan nasabah dan mitra Bank, pendistribusian secara langsung oleh karyawan Bank maupun bekerjasama dengan aplikasi e-commerce untuk petani yakni TaniHub dan juga Yayasan Hope Indonesia.

 

“Dalam penyediaan dan pendistribusian bantuan sosial ini, Bank OCBC NISP   dengan mitra penyedia APD dan bahan sembako yang merupakan nasabah atau mitra kami serta aplikasi e-commerce dan juga yayasan. Kami berharap kolaborasi yang dilakukan oleh Bank OCBC NISP untuk menyalurkan bantuan sosial tidak hanya dapat meringankan sebagian dari beban tenaga medis dan masyarakat tetapi juga berkontribusi positif dalam menggerakkan perekonomian,” kata Head of Strategy and Innovation Bank OCBC NISP Ka Jit.

 

Penyerahan sembako oleh karyawan OCBC NISP
Penyerahan sembako oleh karyawan OCBC NISP (Katadata)

 

Donasi yang terkumpul dari dana korporasi dan partisipasi karyawan Bank OCBC NISP mencapai hingga Rp 3,4 miliar. Donasi ini telah disalurkan kepada tenaga medis dan juga masyarakat yang terdampak COVID-19 dalam bentuk 1.345 APD untuk #PahlawanMedia di 16 rumah sakit/puskesmas di 11 kota yang disediakan dan disalurkan oleh mitra/nasabah bank dan Yayasan Hope Indonesia.

 

Selain tu, ada juga 11.620 paket sembako untuk masyarakat di lebih dari 100 kantor cabang di seluruh Indonesia yang disediakan oleh nasabah Bank yang bergerak dibidang bahan pangan dan aplikasi TaniHub. Pendistribusiannya juga dilakukan oleh TaniHub dan karyawan Bank OCBC NISP.

 

Sedangkan 1.851 paket sembako untuk pekerja pendukung Bank di seluruh kantor cabang disediakan oleh nasabah Bank yang bergerak dibidang bahan pangan dan pendistribusiannya juga dilakukan oleh karyawan Bank OCBC NISP.

 

Tidak hanya dukungan dalam bentuk bantuan sosial, Bank OCBC NISP juga secara aktif mengajak masyarakat memanfaatkan waktu selama #dirumahaja untuk memperkaya wawasan dan pemanfaatan teknologi digital untuk pengelolaan keuangan dan juga kesehatan mental.

 

Setelah sukses melaksanakan TAYTB Live Stream Fest selama 2 hari pada 4-5 April 2020 dan menghadirkan 24 kelas edukasi, Bank OCBC NISP secara regular telah menghadirkan 16 sesi forum edukasi #TAYTBLiveTalks di akun Instagram @ocbc_nisp sejak 1 April 2020.

 

 Kegiatan #TAYTBLiveTalks dapat diikuti oleh masyarakat secara gratis melalui IG Live di @ocbc_nisp pada pukul 12.00 – 13.00 setiap hari Senin dan Rabu dengan pembicara yang berpengalaman di berbagai bidang. Untuk informasi lengkap mengenai jadwal #TAYTBLiveTalks dapat diperoleh di akun Instagram @ocbc_nisp.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait