KB Kookmin Card Corp, Pemegang Saham Kendali PT Finansia Multi Finance

KB Kookmin Card Corp mengambil alih 80 persen saham Farallon Capital dan Kendal Court di PT Finansia Multi Finance (Perseroan).
Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
4 Juli 2020, 09:30
kreditplus
Katadata

KB Kookmin Card Corp mengambil alih 80 persen saham Farallon Capital dan Kendal Court di PT Finansia Multi Finance (Perseroan). Proses pengambilalhan saham ini dilakukan pada Jumat (3/7).

 

Setelah pengambilalihan saham tersebut diatas, maka KB Kookmin Card Corp menjadi pemegang saham mayoritas pengendali. Komposisi pemegang saham Perseroan menjadi  KB Kookmin Card Corp sebanyak  80% dan PT Finansia Pacifica Raya 20%

 

KB Kookmin Card Corp melakukan pengambilalihan saham sejalan dengan rencana jangka panjang untuk memperluas market di Asia Tenggara, dimana Indonesia memiliki potensi market yang sangat besar.

 

KB Kookmin Card Corp melihat Perseroan  sebagai salah satu perusahaan jasa keuangan yang memiliki visi dan misi yang sama dengan KB Kookmin Card Corp serta memiliki jaringan cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

 

Selanjutnya, Perseroan akan berubah nama menjadi PT KB Finansia Multi Finance, dimana perubahan nama ini menjadi milestone bergabungnya Perseroan dalam keluarga besar KB Financial Group.

 

Dengan masuknya KB Kookmin Card Corp, maka diharapkan Perseroan dapat menjadi salah satu perusahaan jasa keuangan terdepan di Indonesia.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait