Reaksi Positif Investor atas Kabinet Baru

Kabinet Indonesia Maju mendapatkan reaksi positif dari investor. Hal ini terangkum dalam survei Katadata Investor Confidence Index (KICI) Kuartal IV.
Image title
24 Januari 2020, 17:47

Kabinet Indonesia Maju mendapatkan reaksi positif dari investor. Hal ini terangkum dalam survei Katadata Investor Confidence Index (KICI) Kuartal IV pada 25 November - 9 Desember 2019. Dari 288 investor institusi dengan total dana kelola lebih dari Rp700 triliun di Manajemen Institusi, Asuransi, dan Dana Pensiun, sebanyak 60,4% memberikan penilaian baik untuk Kabinet Indonesia Maju.

Secara khusus, tim ekonomi di kabinet mendapatkan respon paling positif dimana tidak ada investor yang menilai buruk. Sementara itu, tim lain di kabinet juga mendapatkan penilaian yang baik dan sedikit mendapatkan penilaian buruk.

Selain kinerja, investor juga menilai komposisi kabinet yang terdiri dari 45% politisi dan 55% profesional sudah sesuai. Sebanyak 53,5% menilai sesuai, 43,4% netral, dan 3,1% tidak sesuai.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.