Bepergian Lebih Tenang, Pegipegi Travel Protection dalam Genggaman

Asuransi perjalanan Pegipegi Travel Protection memberikan perlindungan atas kerugian akibat risiko yang ditimbulkan oleh perjalanan dengan pesawat.
Image title
Diproduksi oleh Tim Publikasi Katadata
19 September 2019, 10:45

Jika mau cepat, bepergian dengan pesawat terbang selalu jadi pilihan pertama. Tahun lalu, ada lebih dari 94 juta penumpang diangkut  maskapai penerbangan domestik Indonesia. Total, ada 534 ribu kali penerbangan domestik sepanjang 2018. Sayangnya, angka ketepatan waktu penerbangan domestik di Indonesia masih belum menggembirakan.

 

Rata-rata ketepatan waktu penerbangan domestik tahun lalu hanya 79,91 persen, bahkan turun dari ketepatan waktu penerbangan pada 2017 yakni 80,14 persen. Artinya, setiap satu dari lima penerbangan domestik Indonesia tahun lalu meleset dari jadwal. Bandingkan dengan maskapai dari Jepang, JAL, yang mencatat persentase ketepatan waktu 95,8 persen, dan Qatar Airways, 95,5 persen, sepanjang 2018.

 

Pesawat telat terbang atau bahkan dibatalkan hanya satu dari sekian risiko perjalanan yang bisa menimpa siapa pun. Belum lagi kejadian tak mengenakkan seperti ketinggalan pesawat lanjutan dan bagasi hilang atau rusak, seperti yang dituturkan @rendharais di Insta Story pada pertengahan September 2018 lalu.  Saat mengambil koper yang baru diturunkan dari bagasi pesawat, dia mendapati koper miliknya itu penyok. “Yoo mantep nih….Gw bingung diapain nih koper sampai kayak gini,” dia menulis.

 

Hati senang usai pulang dari jalan-jalan bisa tersapu hilang bila tertimpa kejadian kurang sedap seperti ini.  Asuransi perjalanan Pegipegi Travel Protection memberikan perlindungan atas rupa-rupa kerugian akibat risiko yang ditimbulkan oleh perjalanan dengan pesawat. Dari keterlambatan pesawat, ketinggalan pesawat lanjutan, bagasi hilang atau rusak, hingga kecelakaan penerbangan.

 

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, prosesnya sangat mudah. Penumpang cukup mengaktifkan asuransi ketika memilih penerbangan lewat Pegipegi. Nominal premi pada asuransi akan langsung dijumlahkan pada harga tiket. Setelah menyelesaikan pembayaran, sertifikat asuransi akan dikirimkan melalui email.

 

Dulu, mengurus klaim asuransi perjalanan amat repot. Banyak dokumen harus disiapkan. Belum lagi proses pencairan klaimnya juga makan waktu lama, bisa berminggu-minggu. Sekarang, semuanya jauh lebih enteng. Dengan asuransi perjalanan Pegipegi, penumpang yang hendak mengajukan klaim cukup mengakses https://www.pegipegi.com/travel-protection untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai cara penggunaan hingga cara klaim. Uang kerugian akan dibayarkan 1x24 jam setelah dokumen lengkap dan diverifikasi. Dengan Pegipegi Travel Protection, bepergian lebih tenang dan bebas dari beban pikiran.

Penulis: Tim Publikasi Katadata