Potret Perubahan Kebiasaan Pengguna OVO Sejak Bekerja dari Rumah

OVO menemukan perubahan perilaku penggunanya selama periode kerja dari rumah diberlakukan akibat pandemi Covid-19.
Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
3 Juni 2020, 12:46

Platform pembayaran digital terdepan OVO mencatat beberapa fakta seru terkait aktivitas transaksinya selama bulan pertama periode bekerja di rumah (work from home / WFH). Pasalnya, selama pembatasan interaksi fisik diberlakukan akibat pandemi Covid-19, OVO mendapati sejumlah perubahan perilaku secara signifikan dalam ekosistem layanannya.

Beberapa fakta seru yang dimaksud a.l. apabila kotak pesanan GrabFood ditumpuk, bisa menjangkau dari Jakarta ke Banda Aceh; total transaksi kebutuhan groceries bisa memenuhi asupan nasi penduduk Jawa Tengah; antrean para pembeli kopi, jika sembari physical distancing, setara 8.000 lapangan sepak bola; seorang kasir harus menghabiskan 16.000 hari untuk menyelesaikan transaksi online dengan OVO; transaksi pendidikan daring mengalami peningkatan sebanyak tiga kali lipat; paket data yang dibeli dapat digunakan untuk video call orang tersayang selama lebih dari 30 juta jam; nilai top up saldo OVO Cash dapat membeli hand sanitizer untuk seluruh penduduk Indonesia.

OVO kini sudah diunduh oleh 115 juta perangkat. Sejumlah layanan yang difasilitasi, yaitu pembayaran, transfer, top up dan tarik dana, serta manajemen aset dan investasi. Platform pembayaran digital ini memiliki lebih dari 600.000 merchant di sekitar 373 kota se-Indonesia.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.