Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
15 Mei 2019, 14:11

Milenial, Motor Penggerak Transaksi Digital

Generasi milenial terbiasa dengan cara-cara praktis dalam melakukan berbagai kegiatan. Ekosistem digital yang terus berkembang kian mempermudah hal tersebut, termasuk untuk urusan transaksi yang meminimalisir penggunaan uang tunai.

 

Berdasarkan data dari Indonesian Millennial Report 2019 yang dirilis IDN Times, sekitar 98 persen milenial mengakses internet melalui ponsel pintar. Mereka menghabiskan waktu empat sampai lima jam per hari untuk melakukan aktivitas daring. Termasuk, melakukan transaksi elektronik di mana sekitar 12,9 persen memiliki dompet elektronik (e-wallet) dan 11,5 persen memiliki uang elektronik (e-money). Riset ini melibatkan 1.400 responden.

 

Di masa mendatang, generasi milenial diproyeksikan memainkan peran yang lebih besar bagi ekosistem transaksi digital. Mengingat, berdasarkan data dari Badan Pusat Ststistik (BPS), generasi ini akan menjadi populasi terbanyak pada 2020 dengan porsi sebesar 34 persen.

 

Go-Pay menawarkan kemudahan dalam bertransaksi digital. Selain bisa melakukan pembayaran Go-Pay pada aplikasi Go-Jek, bisa juga dengan cara memindai QR Code yang disediakan oleh rekan usaha Go-Pay. Kini, Go-Pay juga mempermudah patungan dengan fitur Split Bill yang bisa mempermudah generasi milenial dalam melakukan transaksi.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.