Ramaikan KTT ASEAN 2023, Intip Kecanggihan Wuling Air ev

Sahistya Dhanesworo
Oleh Sahistya Dhanesworo - Tim Publikasi Katadata
13 Mei 2023, 12:40
Wuling Air ev menjadi mobil resmi dalam gelaran KTT ASEAN 2023. Mobil mungil ini dilengkapi sejumlah fitur canggih untuk mendukung keamanan dan kenyamanan berkendara.
Katadata
Wuling Air Ev, mobil listrik buatan Indonesia, menjadi official car partner pada acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 yang berlangsung di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pada 9-11 Mei 2023.

Perusahaan otomotif Wuling kembali didapuk sebagai mitra resmi hajatan besar. Kali ini Wuling diberi mandat untuk menyediakan kendaraan bagi delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Dalam hajatan besar ini, Wuling menghadirkan 50 unit kendaraan listrik untuk mobilisasi para tamu dan delegasi. Puluhan mobil Wuling telah mendarat di Labuan Bajo sejak 6 Mei lalu. Jenis mobil yang dihadirkan dalam KTT ASEAN 2023 adalah Wuling Air ev Long Range.

Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani mengungkapkan bahwa Wuling siap untuk mendukung mobilitas selama KTT ASEAN 2023. Menurutnya, Wuling Air ev dilengkapi dengan beragam kemudahan dan fitur modern untuk mendukung mobilitas ramah lingkungan.

“Deretan fitur modern, mulai dari perintah suara berbahasa Indonesia, fitur keselamatan yang lengkap, hingga beragam fitur penunjang juga mendukung kenyamanan berkendara bersama Air ev,” ujar Dian.

Di balik bodinya yang mungil, Wuling Air ev menyimpan performa dan kecanggihan yang mumpuni. Dengan pengisian daya penuh, Wuling Air ev Long Range dapat menempuh jarak sejauh 300 km. Kendaraan listrik ini pun mudah diisi dayanya.

Wuling Air ev mobil resmi KTT ASEAN 2023
Wuling Air ev mobil resmi KTT ASEAN 2023 (Katadata)

Untuk interior, Wuling Air ev mengusung konsep modern dan tech dengan nuansa kendaraan masa depan yang menonjol. Mobil listrik ini mengedepankan desain minimalis pada panel dan door trim.

Seluruh kursi dalam mobil ini ditunjang dengan synthetic leather seat untuk menunjang kenyamanan pengguna.

Dari segi keamanan, Wuling Air ev dilengkapi dual airbag yang melindungi pengemudi dan penumpang baris pertama serta rangka yang kokoh.

Untuk pengereman, Wuling menyematkan sistem rem cakram pada roda depan dan belakang, ABS, EBD, hill hold control (HHC), TPMS, sound module for pedestrian warning, electronic stability control (ESC) dan electric parking brake dengan AVH.

Wuling Air ev mobil resmi KTT ASEAN 2023
Wuling Air ev mobil resmi KTT ASEAN 2023 (Katadata)

Wuling Air ev juga didukung dengan intelligent tech dashboard yang memadukan gaya sederhana nan futuristik berkat pengaplikasian integrated floating widescreen dengan layar meter cluster 10,25 inci dan layar head unit dengan ukuran yang sama.

Halaman:

Untuk kelima kalinya, Indonesia didapuk menjadi Keketuaan ASEAN. Situasi dunia tahun ini yang belum kondusif tentu menjadi tantangan tersendiri dalam mengemban amanah tersebut. Persaingan kekuatan besar dunia yang meruncing mesti dikelola dengan baik agar konflik terbuka dan perang baru tidak muncul, terutama di Asia Tenggara.

Keketuaan Indonesia juga diharapkan menjadi pintu bagi ASEAN untuk berperan aktif dalam perdamaian dan kemakmuran di kawasan melalui masyarakat ekonomi ASEAN. Untuk itu, Indonesia hendak memperkuat pemulihan ekonomi dan menjadikan Asia Tenggara sebagai mesin pertumbuhan dunia yang berkelanjutan.

Simak selengkapnya di https://katadata.co.id/asean-summit-2023 untuk mengetahui setiap perkembangan dan berbagai infomasi lebih lengkap mengenai KTT Asean 2023.

#KatadataAseanSummit2023 #KalauBicaraPakaiData

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...