Makin Kekinian, Petualangan 17 Tahun Daihatsu Terios di Pasar SUV

Uji Sukma Medianti
Oleh Uji Sukma Medianti - Tim Publikasi Katadata
25 Mei 2023, 13:05
Sesuai dengan temanya, Drive AdvenTERIOSly, Terios dibekali mesin 2NR-VE DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.500 cc.\
Daihatsu
Sesuai dengan temanya, Drive AdvenTERIOSly, Terios dibekali mesin 2NR-VE DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.500 cc.\

Daihatsu Terios, Sport Utility Vehicle (SUV) berkapasitas 7 penumpang telah menemani pelanggan hampir 17 tahun di Indonesia. Sesuai dengan temanya, Drive AdvenTERIOSly, Terios dibekali mesin 2NR-VE DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.500 cc.

Mesin ini  membuat Terios cocok bagi konsumennya yang berjiwa muda dan suka berpetualang. 

Dengan beragam fitur kekinian yang ditawarkan, Terios bisa menjadi kendaraan pilihan yang cocok bagi pelanggan yang aktif,” ujar Anjar Rosjadi, R&D Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dalam keterangan tertulis, Kamis (25/5)

Selain itu, Terios juga bisa membuat perjalanan pelanggan bersama sahabat atau keluarga jadi lebih aman, nyaman, dan menyenangkan serasa berpetualang.

Terios dibekali Eco Idle yang dapat mematikan kinerja mesin sementara secara otomatis ketika dalam kondisi berhenti agar lebih hemat konsumsi bahan bakar, mengurangi emisi gas buang, dan lebih ramah lingkungan. 

Fitur ini dapat diaktifkan ataupun dinonaktifkan sesuai kebutuhan. Dengan ground clearance setinggi 220 mm membuat Terios sanggup diajak melewati berbagai kondisi medan jalan. 

Selain itu, Terios juga memiliki radius putar 5,2 meter, serta sistem kemudi bertipe EPS (Electric Power Steering), membuat Terios tak hanya tangguh dalam digunakan berpetualang, namun juga di kondisi perkotaan.

Pada sisi eksterior, Terios tampil dengan desain stylish, dan modern. Pada sektor kaki-kaki, Terios juga dilengkapi dengan Alloy Wheel berdiameter mulai dari 16 – 17 inch tergantung varian yang dipilih.

Hal ini membuat tampilan Terios semakin gagah, dan tangguh dalam melewati berbagai kondisi jalan. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...