X

LinkAja untuk UMKM Indonesia
#SatuUntukIndonesia

Pada 30 Juni lalu, LinkAja sudah hadir di Indonesia selama satu tahun. Sebagai salah satu penyedia uang elektronik nasional, LinkAja mempunyai misi besar untuk membangun kesejahteraan masyarakat melalui kemandirian ekonomi dan pemberdayaan UMKM.

Masih dalam rangka perayaan ulang tahun yang pertama, LinkAja mengajak seluruh mitra UMKM yang tergabung di dalam ekosistem LinkAja untuk sama-sama meningkatkan ketahanan bisnis di era pandemi ini melalui serangkaian pelatihan. Webinar ini merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat UMKM di Indonesia

DAFTAR SEKARANG

Speakers

Agenda

17 September 2020
13.00 - 13.30
LAYANAN SYARIAH LINKAJA UNTUK UMKM INDONESIA!

Layanan Syariah LinkAja sebagai uang elektronik nasional membantu pelaku UMKM untuk dapat memaksimalkan teknologi digital sebagai salah satu upaya meningkatkan produktivitas usaha untuk meningkatkan bisnis di tengah pandemi COVID-19. Layanan Syariah LinkAja memberikan ruang bagi UMKM untuk dapat melakukan transaksi ekonomi secara digital dengan menjadikan UMKM sebagai merchant LinkAja.

Speakers

Hanung Harimba Rachman

Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah

Haryati Lawidjaja

CEO LinkAja

Moderator

Poppy Zeidra

Moderator

13.30 - 14.30
MANAJEMEN BISNIS DAN KEUANGAN DI MASA PANDEMI COVID-19

Pada saat pandemi COVID-19, pelaku UMKM menjadi pihak yang paling terdampak dan bahkan telah merugi cukup dalam karena terjadi penurunan penjualan. Karena itu, penting untuk melakukan pemeriksaan mendalam terhadap kondisi keuangan bisnis termasuk UMKM.

Speakers

M. Nurul Rahman

Kepala Bidang Lembaga Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM

Adjie Wicaksana

Co – Founder & CEO Halofina

Moderator

Poppy Zeidra

Moderator

14.45 - 15.45
STRATEGI BRANDING & PEMASARAN DIGITAL DENGAN PRINSIP KEBERLANJUTAN

Strategi bisnis yang mengedepankan konsep digitalisasi dan keberlanjutan kini makin menjadi tuntutan. Utamanya, terkait pandemi COVID-19 yang menjadikan bisnis seperti pada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) harus mampu bertahan dengan berbagai perubahan di era serba digital.

Speakers

Dimas Ginanjar Merdeka

Pendiri Keripik Pedas Maicih

Bima Aji Rogo Wibowo

Marketing & Creative Director Macarina

Moderator

Poppy Zeidra

Moderator

16.00 - 16.45
PENTINGNYA SERTIFIKASI HALAL UNTUK PRODUK UMKM

Sertifikasi halal dapat menjadi jawaban sebagai jaminan penerapan standard yang sesuai dengan norma agama, industri, dan bisnis. Dengan pengusaha melakukan sertifikasi halal, maka konsumen menjadi lebih percaya terhadap kualitas produk halal tersebut karena penerapan standard yang terjamin.

Speaker

Prof. Sukoso PhD

Ketua Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal

Moderator

Richard Lioe

Katadata

16.45 - 17.30
PROSES AUDIT SERTIFIKASI HALAL UNTUK PRODUK UMKM

Sertifikasi dan standardisasi produk menjadi sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi agar produk mampu berkompetisi global di era globalisasi ini, dan sertifikasi halal adalah salah satunya.Sertifikasi halal juga penting untuk produk UMKM. Selain memberikan jaminan halal kepada konsumen dalam negeri, sertifikat halal akan menjadikan produk UMKM dapat bersaing di pasar ekspor. Sebab, salah satu syarat ekspor, terutama ke negara muslim adalah adanya sertifikat halal.

Speaker

Muti Arintawati

Wakil Direktur LPPOM MUI

Moderator

Richard Lioe

Katadata

Hubungi kami

Newsletter

Dapatkan informasi acara terbaru kami melalui email