Perdagangan

5/8/2019, 12.15 WIB

Video: Strategi Lion Parcel Kuasai Bisnis Logistik

Sektor logistik menjadi salah satu bisnis yang ikut tumbuh seiring peningkatan pasar e-commerce di tanah air. Peluang ini ikut dilirik Lion Air Group dengan mendirikan Lion Parcel sejak 2013. Dengan mengandalkan jaringan armada yang dimiliki Lion Air Group, Lion Parcel memberikan jaminan kecepatan bagi pelanggannya.

(Infografik: Indonesia Pasar Terbesar E-Commerce di Asia Tenggara)

CEO Lion Parcel Farian Kirana mengatakan, saat ini pihaknya fokus ke pasar e-commerce melalui kerja sama dengan beberapa marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak. Diakuinya, di era e-commerce ini bisnis logistik mengalami perubahan. Pelanggan sangat memperhatikan tingkat pelayanan yang diberikan perusahaan.

Apalagi persaingan di bisnis ini semakin tinggi. Munculnya startup-startup baru yang didukung pendanaan tinggi, dapat menekan margin perusahaan. Kuncinya, kata dia, perusahaan logistik mesti efisien.  

 “Tak lagi bisa ‘loe suka loe pakai gue’. Kalau yang tidak mementingkan servis, layanan itu akan tertinggal,” kata Farian dalam wawancara khusus dengan Katadata.co.id, beberapa waktu lalu.