Taman Kawah Condrodimuko, Ruang Publik Pertama di Desa Jatirejo

Tim Publikasi Katadata

31/10/2019, 11.19 WIB

Banyak yang tadinya pengangguran, sekarang bisa membuka usaha. Warga juga bisa mengadakan pertunjukan live music atau senam bersama.

Masyarakat Desa Jatirejo, Kecamatan Jumapolo, Kabupaten Karanganyar, kini dapat merasakan adanya ruang publik, yaitu Taman Kawah Condrodimuko. Taman ini dibangun oleh pemerintah desa dengan Dana Desa yang dimiliki.

Arry Widodo, Kepala Desa Jatirejo, menyatakan taman ini merupakan ruang publik pertama yang ada di Desa Jatirejo. “Ini juga merupakan ruang publik pertama di Kecamatan Jumapolo,” Arry menjelaskan.

Taman Kawah Condrodimuko, yang merupakan tempat bermain dan kuliner warga sekitar ini, tidak hanya sekadar bermanfaat sebagai ruang publik untuk berinteraksi sosial, tapi juga memiliki beberapa dampak lainnya. Arry berharap warganya akan lebih mandiri secara ekonomi dengan adanya ruang publik tersebut.

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pembangunan desa dan kawasan perdesaan, pemberdayaan masyarakat desa, percepatan pembangunan daerah tertinggal, dan transmigrasi. Kemendes PDTT berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Kementerian ini dipimpin oleh seorang Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang sejak 27 Oktober 2014 dijabat oleh Marwan Ja'far, kemudian pada 2016 tongkat kepemimpinan beralih kepada Eko Putro Sandjojo.

 

Kunjungi http://kemendesa.go.id/ untuk informasi lebih lanjut.

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Artikel Terpopuler