Menteri Perhubungan Budi Karya Positif Terinfeksi Corona

Yuliawati
Oleh Yuliawati
14 Maret 2020, 21:03
Menhub Budi Karya sumadi melakukan pengecekan kesiapan di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Minggu (1/3/2020). Menhub memastikan segala kesiapan terkait pemulangan kru kapal pesiar Diamond Princess yang akan diobservasi di Pulau Sebaru, Kepulauan
ANTARA FOTO/Dedhez Anggara
Menhub Budi Karya sumadi melakukan pengecekan kesiapan di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Minggu (1/3/2020). Menhub memastikan segala kesiapan terkait pemulangan kru kapal pesiar Diamond Princess yang akan diobservasi di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, Jakarta.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjadi pasien nomor 76 yang teridentifikasi positif virus corona atau Covid-19. Menteri Sekretaris Negara Pratikno bersama  Wakil Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD) Gatot Subroto Albertus Budi Sulistio menyampaikan informasi ini.

"Saya selaku wakil rumah sakit mendapat izin dari keluarga dan petinggi untuk mengumumkan hal ini," kata Albertus di Kantor Kementerian Sekretaris Negara, Jakarta, Sabtu (14/3).

(Baca: Menhub Rapat di Istana & Ketemu Menteri Belanda sebelum Positif Corona)

Albertus menjelaskan awalnya Budi Karya dirawat dengan penyakit penyerta di rumah sakit swasta. Kemudian Budi mengalami sesak napas dan pihak medis memeriksa lebih lanjut penyakitnya termasuk memeriksa tes corona. Budi Karya mendapat perawatan di ruang isolasi. Saat ini pihak medis memasang alat bantu napas untuk Budi Karya.

"Tadi sore sudah ada perbaikan. Beliau salah satu pejabat yang banyak melakukan kunjungan di tempat vital," kata Albertus.

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...